Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 31 Jan 2017 04:15 WIB ·

Listrik Sabang Terancam


 Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

PLN Minta Pemko Izinkan PLTNG

BANDA ACEH (RA) – General Manager (GM) PLN wilayah Aceh, Bob Saril meminta pada pemerintah Kota Sabang agar memberikan izin pembangunan PLTNG yang mampu menambah daya listrik sebesar 4 Mega.

Hal ini dikatakan usai penandatanganan nota kesepahaman PLN Aceh dengan Unsyiah di Auditorium FKIP Unsyiah, Senin (30/1). Bob menyebutkan jika izin tersebut tidak diberikan maka pasokan listrik ke Sabang terancam pada tahun ini.

“Kebutuhan listrik dari tahun ke tahun pasti naik. Secara injektif loud juga Sabang kan rencananya membangun resort-resort untuk menyambut Seal Sabang 2017, nah itu membutuhkan kelistrikan sangat besar,” ujar Bob pada Rakyat Aceh.

Masih Bob Saril, ia mengatakan sudah melakukan pendekatan dengan pemko Sabang, bahkan Gubernur Aceh sudah mengeluarkan surat pada Plt Walikota Sabang yang isinya meminta untuk menyelesaikan izin pembangunan PLTNG di kota wisata itu.

“Tahun ini harus selesai kalau ngga uangnya akan hangus dan dipindahkan ke daerah lain dengan total biaya pembangunan sekitar Rp600 miliar,” imbuhnya.

Jika ini tidak diizinkan segera, lanjut Bob, maka masyarakat akan mengalami pemadaman bergilir. Walau saat ini daya listrik cukup, namun kelak dipastikan daya tidak mencukupi.

Apalagi dengan berkembangnya resort-resort di Sabang maka jumlah pasokan listrik akan bertambah.

“Jadi kalau tidak diizinkan gimana kita membangun dan memberikan pelayanan. Yang tidak memberikan izin itu Bappedal Sabang. Padahal yang dibutuhkan areal membangun PLTNG hanya 4 hektar kok, itupun di luar Kota Sabang,” papar Bob Saril. (mag-69/mai)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized