Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 31 Jan 2017 05:39 WIB ·

Pria Ini Tinggalkan 130 Istri dan 203 Anak


 Bello Abubakar. Foto: screencapt Youtube/Al Jazeera Perbesar

Bello Abubakar. Foto: screencapt Youtube/Al Jazeera

RAKYAT ACEH (RA) – Warga di Bida, Nigeria, berduka. Minggu (29/1) kemarin, mereka mengantar Mohammed Bello Abubakar (93) ke peristirahatan terakhir.

Asisten pribadi Abubakar, Mutairu Salawudeen Bello mengatakan, majikannya tersebut meninggal di rumah pada Sabtu (28/1) malam karena sakit.

“Baba (Abubakar) sempat merasakan waktunya sudah tiba dia dipanggil. Dia juga mengatakan kepada saya telah siap menemui Sang Pencipta,” kata Mutairu seperti dilansir dari The Independent.

Bello Abubakar bukan orang biasa. Dia adalah pelaku poligami terkenal di dunia.

Surat kabar di Nigeria, Daily Trust menyebutkan, setidaknya Bello meninggalkan 130 istri dan 203 anak. Bahkan dilaporkan, ada beberapa janda Bello sedang mengandung anaknya.

Beberapa tahun yang lalu, Bello pernah diminta para ulama lainnya untuk menceraikan 82 istrinya dalam waktu 48 jam. Tetapi dia menolak dan mengklaim apa yang dia lakukan karena panggilan Ilahi.

Dalam sebuah wawancara, Bello pernah mengatakan mendapat kekuatan dari Sang Pencipta untuk memperistri banyak wanita. “Seorang pria pasti akan kewalahan melayani sepuluh istri. Tetapi saya diberi kekuatan oleh Allah,” katanya.

Kabarnya, hampir semua istrinya merupakan pasien yang datang untuk meminta pengobatan. Saat Bello Abubakar melamar, mereka tak mampu menolak. Bello disebut sebagai seorang suami dan ayah yang bisa dijadikan teladan. (adk/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Israel Serang Khan Younis, Ribuan Pengungsi Palestina Melarikan Diri

23 July 2024 - 15:52 WIB

Israel Serang Yaman Lewat Udara 2 Tewas dan 80 Terluka

21 July 2024 - 14:50 WIB

WHO : Bencana Kemanusiaan di Sudan Semakin Memburuk, Harus Segera Diatasi

17 July 2024 - 15:11 WIB

Dua Dosen UIN Ar Raniry Diundang Seminar di Thammasat University Bangkok, Thailand

12 July 2024 - 17:45 WIB

Israel Bikin Murka PBB dan Kelompok Kemanusiaan Setelah Menghancurkan Terowongan Gaza

12 July 2024 - 16:03 WIB

Tega! Israel Buang Limbah ke Aliran Mata Air yang Digunakan Warga Palestina untui Minum

2 July 2024 - 15:57 WIB

Trending di INTERNASIONAL