SMAN 2 Darul Makmur Juara 1 Pentas Seni

Rakyat Aceh

ALUE BILIE (RA)- SMAN 2 Darul Makmur keluar sebagai juaran I pentas seni Ikatan Pelajar Mahasiswa Darul Makmur (Ipelmasdam) yang berlangsung di Alue Bilie, Kecamatan setempat, Ahad (29/1), malam.Kemudian, juara II disusul SMAN Bunga Bangsa, serta Juara III SMK Darma Salihat Darul Makmur, Pentas Seni Ipelmasdam II ini bekerja sama dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT.Ujong Neubok Dalam di daerah itu.

Pentas Seni tingkat SMA Se-Darul Makmur itu selaku Sponsor utama PT. Ujong Neubok Dalam,  ikut hadir ribuan masyarakat untuk menyaksikan acara yang diperlomkan Seni  dan Budaya antar sekolah. Abdul Latif, Ketua Umum Ipelmasdam, mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi dari salah satu program bidang kesenian Ipelmasdam dalam memperlombakan seni dan kebudayaan di daerah tersebut.

Pentas seni Ipelmasdam II juga berkerjasama dengan PT. Ujong Neubok Dalam yang kesekian kalinya. Kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat bantuan dari tokoh masyarakat dan donatur lainya yang di daerah itu dan tidak mengikat “Gelaran Pentas Seni Ipelmasdam bertujuan untuk menampilkan serta memperlombakan karya-karya seni tari yang dimiliki oleh siswa-siswi berbakat, sehingga semua pihak mampu mendukung kreatifitas dari karya tersebut,” kata Abdul Latif.

Terpisah, Jamal Idham,SH, Direktur PT. Ujong Neubok Dalam, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada pengurus Ipelmasdam yang selama ini tetap menjadi mitra yang baik dalam membantu mengembangkan potensi putra/putri daerah. “Insya Allah, kita akan terus dukung kegiatan mahasiswa yang positif dan berguna bagi masyarakat. Ini merupakan kerjasama dalam bentuk penyaluran CSR PT. UND kepada Mahasiswa yang kesekian kalinya, sebagai upaya menjaga Seni Budaya Lokal,” kata Jamal. (ibr)