Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 2 Feb 2017 01:06 WIB ·

Dr Hafifuddin MA Dilantik Jadi Rektor IAIN Lhokseumawe


 PELANTIKAN: Menteri Agama (menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin berjabat tangan dengan Dr H Hafifuddin MA, Rektor Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh Lhokseumawe periode 2017-2021, usai pelantikan di Aula Kementerian Agama RI Jakarta Pusat, Rabu(1/2). 
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

PELANTIKAN: Menteri Agama (menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin berjabat tangan dengan Dr H Hafifuddin MA, Rektor Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh Lhokseumawe periode 2017-2021, usai pelantikan di Aula Kementerian Agama RI Jakarta Pusat, Rabu(1/2). FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama (menag) RI, melantik Dr H Hafifuddin MA, sebagai Rektor Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh Lhokseumawe periode 2017-2021 di aula Kementerian Agama RI Jakarta Pusat, Rabu(1/2).

Sebelumnya, H Hafifudin merupakan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) malikussaleh Lhokseumawe, dilantik bersamaan dengan empat retor IAIN lainya, seperti Rektor IAIN Pekalongan, Ponorogo, Metro Lampung dan Kerinci.

Adapun peralihan status STAIN Malikussaleh Lhokseumawe menjadi IAIN setelah Presiden RI, Joko Widodo meneken Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72/2016 Tentang IAIN Lhokseumawe pada 1 Agustus 2016. Sedangkan organisasi dan tata kerja (Ortaker), nomor 46 Tahun 2016, resmi diteken Menag RI, pada 9 November 2016.

Dalam sambutannya, Menteri Agama menyebutkan alih status dari STAIN menjadi IAIN bukan akhir dari sebuah perjuangan. Tapi ini merupakan awal untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan peningkatkan sumber daya manusia (SDM). Peningkatkan kuallitas lulusan dan juga pembinaan terhadap alumni diharapkan terus ditingkatkan.

Adapun kepada IAIN Lhokseumawe, Menteri Agama berharap Rektor IAIN yang pertama kali menjabat ini untuk terus membangun hubungan kerjasama dengan semua kampus dan stake holder yang ada, untuk meningkatkan kualitas pendidikan.Selain mampu menjadi solusi dan menjawab persoalan masyarakat tentang keagamaan yang terjadi di daerah masing-masing. Lukman Hakim Saifuddin juga menyampaikan pada ketua ketua STAIN untuk mengembangkan kapasitas dalam memimpin perguruan tinggi.

Hadir saat pelantikan tersebut Sekretaris Jenderal Menag RI Prof Dr Nursyam MA, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof Dr Phil Kamaruddin MA, Wakil STAIN, Ketua Jurusan dan Kabag.(rel/mai)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Trending di UTAMA