Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 3 Feb 2017 00:24 WIB ·

Gelar Donor Darah Massal UTD PMI Target 300 Kantong Darah


 DONOR DARAH: Salah seorang insan pers di Kota Lhokseumawe aktif mendonorkan darahnya, Lhokseumawe, Kamis (2/2).
AGUSTIAR/RAKYAT ACEH Perbesar

DONOR DARAH: Salah seorang insan pers di Kota Lhokseumawe aktif mendonorkan darahnya, Lhokseumawe, Kamis (2/2). AGUSTIAR/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA)  –  Menyambut HUT ke 35, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara, menggelar donor darah massal, Kamis (2/2) di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.  Aksi donor dilakukan sehari ini menargetkan 300 kantong darah dapat terkumpul.

Menurut Kepala UTD PMI Aceh Utara dr. Ivo Febriani, aksi donor darah massal tersebut merupakan rangkaian untuk memperingati HUT UTD PMI Aceh Utara.  Sedangkan acara puncak peringatan akan digelar pada 23 Febuari 2017.

“Hari ini kita menargetkan dapat mengumpulkan 300 kantong darah.  Alhamdulillah, menjelang sore, sudah sekitar 291 kantong terkumpul.  Sedangkan sejumlah pendonor tampak masih mengantri,”ungkap dr Ivo. Sambungnya, pada aksi donor darah massal, pihak UTD PMI Aceh Utara menyiapkan 300 souvenir bagi pendonor.  Ini tidak lain sebagai ungkapan terima kasih kepada pendonor,”terangnya.

Pantauan wartawan koran ini, pendonor yang hadir tampak datang dari berbagai elemen dan instansi. Rata-rata para pendonor yang datang mereka yang sudah menjadi pendonor tetap.  Bahkan ada juga pendonor baru yang ingin menyumbangkan darahnya.
Seperti dketahui, setiap tahunnya UTD PMI Aceh Utara menggelar acara syukuran dan memberikan penghargaan kepada para pendonor dan lembaga yang menggelar donor.

“Aksi donor yang kita lakukan bukan hanya hari ini.  Tetapi donor darah ini selalu kita jadwalkan dengan berbagai instansi dan kalangan.  Hal ini kita lakukan tidak lain untuk membantu kebutuhan darah bagi masyarakat,”ucap kepala UTD PMI Aceh Utara. (agt/arm/min)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Padang Sakti

14 July 2024 - 21:30 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Coklit di Lhokseumawe Tuntas, 202 Pemilih Tidak Lagi Memenuhi Syarat

14 July 2024 - 16:28 WIB

Pasien Anak asal Aceh Timur di Rujuk ke RSUDZA, Haji Uma Bantu Biaya Pendampingan

14 July 2024 - 15:51 WIB

Jelang Pilkada, Mualem Ajak PA dan KPA Seluruh Aceh Jaga Kekompakan

14 July 2024 - 15:21 WIB

Aceh Catat Rekor MURI Memasak Bubur Asyura dengan Belanga Terbesar

14 July 2024 - 14:46 WIB

Trending di METROPOLIS