Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 3 Feb 2017 10:32 WIB ·

hope, si Balita Penyihir yang Menyentuh Dunia


 SETAHUN BERBEDA: Anja saat kali pertama menemukan Hope (kiri). Hope sekarang. (Facebook Anja Ringgren Loven via The Sun) Perbesar

SETAHUN BERBEDA: Anja saat kali pertama menemukan Hope (kiri). Hope sekarang. (Facebook Anja Ringgren Loven via The Sun)

Harianrakyataceh.com – Namanya Hope. Artinya harapan. Namun, setahun yang lalu, Hope yang masih berusia tiga tahun seolah tidak punya harapan. Dituduh sebagai tukang sihir, balita Hope dibuang oleh orang tuanya. Dia ditemukan di jalan, telanjang, kurang gizi, dehidrasi, cacingan, dan kurus kering. Dia makan dari makanan sisa yang dilempar orang. Tidak punya tempat tinggal dan orang dewasa yang melindunginya. Selama delapan bulan itu lah kehidupan Hope. Mengenaskan.

Tetapi, Hope punya harapan setelah filantropis asal Denmark, Anja Ringgren Loven menyelamatkannya. Itu setahun yang lalu. Dan ajaib, Hope pun membaik. Loven memposting perkembangan Hope di akun Facebooknya.

”Pada 30 Januari 2016, saya menjalankan misi penyelamatan bersama David Emmanuel Umem, Nsidible Orok, dan tim Negeria kami. Misi penyelamatan yang menjadi viral, Hari ini, adalah tepat setahun yang lalu ketika dunia tahu mengenai anak kecil bernama Hope. Pekan ini, Hope akan masuk sekolah.”

Saat ditemukan, Hope langsung dibawa ke RS dan diobati. Dokter menyembuhkan penyakit cacingannya dan mendapatkan transfusi darah untuk memperkuat tubuhnya. Berita mengenai Hope pun menyebar secara viral. Dunia tersentuh. Berdasarkan berita media setempat, Loven yang membuka rumah panti asuhan di Nigeria mengumpulkan GBP 790 ribu (setara Rp 13,1 miliar) untuk membantu menyembuhkan Hope. Sejak menyelamatkan Hope di Negara Bagian Akwa Ibom, Nigeria, Loven dikenal sebagai tokoh berpengaruh di dunia.

Keyakinan adanya tukang sihir di beberapa negara Afrika membuat anak-anak yang diduga tukang sihir seolah tidak punya harapan. Mereka juga tidak bisa hidup normal. Anak-anak malang itu dibuang dan menjadi subjek penyiksaan dengan harapan sihir itu keluar dari tubuh mereka. (The Sun/tia)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dua Dosen UIN Ar Raniry Diundang Seminar di Thammasat University Bangkok, Thailand

12 July 2024 - 17:45 WIB

Israel Bikin Murka PBB dan Kelompok Kemanusiaan Setelah Menghancurkan Terowongan Gaza

12 July 2024 - 16:03 WIB

Haji Uma Surati Gubernur Aceh, Dorong Libatkan MPU Dalam Perizinan Pergelaran Seni dan Hiburan

12 July 2024 - 11:53 WIB

Pasha Ungu Tampil di Aceh, Ini Komentar Sejuk Arie Ambon

11 July 2024 - 20:02 WIB

FKUB Provinsi Aceh Gelar Dialog Harmoni Menuju Pilkada Damai 2024

11 July 2024 - 18:05 WIB

Satpol PP Banda Aceh tertibkan pengemis di Pos Polantas Simpang Lima

11 July 2024 - 17:21 WIB

Trending di UTAMA