Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 3 Feb 2017 00:10 WIB ·

Oknum Polisi Hendak Sekap Mahasiswi Intel Kodim Gagalkan Perampokan


 korban mendapat perawatan akibat luka di lengan kiri usai kejadian penyergapan di gayo lues , Kamis(2/2). Bambang yudi / R.a Perbesar

korban mendapat perawatan akibat luka di lengan kiri usai kejadian penyergapan di gayo lues , Kamis(2/2). Bambang yudi / R.a

BLANGKEJEREN (RA) – Mencoba merampok dan melakukan penyekapan pemilik sebuah rumah, Bripka Dedi S (38) oknum anggota Polres Gayo Lues bertugas di Satuan Sabara ditangkap Intel Kodim 0113 dan masyarakat. Upaya penyekapan dan perampokan gagal tersebut terjadi di Desa Sesik Porang Ayu Kecamatan Blangpegayon, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (2/2).

Serka Chandra yang bertugas di satuan Unit Intel Kodim 0113/GL kepada Rakyat Aceh, menyebutkan awal penangkapan berawal kecurigannya terhadap tersangka Bripka  Dedi S yang mondar-mandir di sekitar rumahnya. Merasa ada yang ganjil, Serka Chandra terus melakukan pemantauan. Dan benar, tak lama tersangka terlihat memasuki rumah tetangganya, Saleh (37), staf di salah satu bank di Gayo Lues.

Karena kecurigaannya terbukti, dirinya bergegas mengambil senjata api dan mendatangi rumah tersebut. Ia langsung menyusul masuk ke rumah Saleh yang ditunggui adik iparnya Sri Ayu (19) mahasiswi. Tak lama kemudian, ia mendengar suara jeritan histeris dari dalam salah satu kamar. Serka Chandra mendekati asal suara, ia melihat tersangka sedang melakukan penyekapan terhadap Ayu dengan memegang pisau dan lakban.

Ia langsung berteriak, “jangan bergerak dan tiarap.” Tersangka mengangkat tangannya dan menjatukan pisau sambil mundur. Namun tak ingin dipenjara, oknum polisi ini menjatuhkan kulkas sebagai penghalang, lalu lari dari pintu belakang melompati pagar.

Melihat kondisi tersebut, Serka Chandra mengejar keluar dan melepaskan dua kali tembakan peringatan ke atas. Ia juga berteriak meminta tolong masyarakat lainnya untuk melakukan pengejaran dan penangkapan.Masyarakat yang pagi itu akan memulai aktivitas, melihat kondisi tersebut langsung mengepung tersangka yang hendak melarikan diri. Hasilnya, pelaku tertangkap.

Tersangka sempat dipukul warga namun dilindungi Serka Chandra yang kemudian menyerahkannya ke Polres Gayo Lues untuk  penyelidikan lebih lanjut.Sementara korban penyekapan, Ayu mengalami luka gores di lengan tangan bagian kiri. Usai kejadian, korban bersama abangnya membuat laporan ke Mapolres Gayo Lues.

Kasie Propam Polres Gayo Lues Ipda EL.Tobing membenarkan penangkapan tersangkan dan menyebutkan saat ini sudah diamankan di sel Polres Gayo Lues guna proses selanjutnya. “Tersangaka tetap menjalani aturan tindak pidana umum dan setelah itu juga akan diproses tindak Popram,” tukas Ipda EL.Tobing.

Menurut EL. Tobing tersangka Bripka Dedi S terancam dipecat, karena selama ini tersangka masih dalam masa pengawasan Propam. “Tersangka merupakan pindahan dari Polres Meulaboh ke Polres Gayo Lues karena dalam masa pembinaan,” pungkasnya. (yud/mai)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

LSM Datangi DPRK Bener Meriah

24 July 2024 - 15:59 WIB

Kesiapan Jelang Pilkada 2024, Polres Aceh Utara Gelar Latihan Dalmas

24 July 2024 - 15:52 WIB

Abu Razak Cek Progres Venue PON

24 July 2024 - 15:00 WIB

Tata Cara Wudhu Sesuai Sunnah

24 July 2024 - 14:47 WIB

Polda Aceh Tahan Mantan Pimpinan Bagian Kredit Bank Mandiri KCP Bener Meriah

24 July 2024 - 12:52 WIB

Polisi akan Tindak Truk Tangki Penyebab Tumpahan CPO di Jalan

24 July 2024 - 11:42 WIB

Trending di UTAMA