Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 6 Feb 2017 00:37 WIB ·

Ribuan Surat Suara Bupati Acut Rusak


 BERI ARAHAN: Ketua KIP Bireuen, Mukhtaruddin,SH,MH memberikan arahan saat membuka bimbingan teknis pemungutan dan perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati 2017 di Aula Setdakab Lama Bireuen, Sabtu (4/2).
RAHMAT HIDAYAT/RAKYAT ACEH Perbesar

BERI ARAHAN: Ketua KIP Bireuen, Mukhtaruddin,SH,MH memberikan arahan saat membuka bimbingan teknis pemungutan dan perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Bupati dan Wakil Bupati 2017 di Aula Setdakab Lama Bireuen, Sabtu (4/2). RAHMAT HIDAYAT/RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, menemukan 1.068 lembar surat suara bupati/wakil bupati Aceh Utara, dalam kondisi rusak. Temuan itu diketahui saat proses sortir dan pelipatan surat suara oleh petugas beberapa hari lalu.

Hal itu disampaikan Sekretaris KIP Aceh Utara, Hamdani, yang dikonfirmasi Rakyat Aceh, kemarin, mengatakan, surat suara rusak itu telah disimpan dalam satu kardus yang tersegel. “ Kita sudah buat rapat koordinasi antara Panwaslih bersama tim pengamanan terhadap kerusakan surat suara,”ucap Hamdani, Ahad (5/2).

Sebut Hamdani, terhadap kerusakan itu juga sudah dilaporkan kepada percetakan di Jawa Timur, untuk dicetak ulang sesuai yang dibutuhkan. Sementara bentuk kerusakan itu, ada yang tembus warna, bercak cat, sobek dan ada seperti tercoblos.

Sedangkan, proses pelipatan surat suara bupati/wakil bupati sudah selesai dilakukan, sejak tiga hari lalu. Begitu juga terhadap proses pelipatan surat suara gubernur/wakil gubernur telah selesai. “Logistik surat suara itu kini masih disimpan di Kantor KIP Aceh Utara, sebelum didistribusikan kepada 27 kecamatan menjelang Pilkada 15 Februari mendatang,”ungkapnya.

Selain itu, sambung dia, untuk logistic kotak dan bilik suara telah didistribusikan kepada 27 kecamatan yang disimpan dikantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). (arm/min)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Bupati Aceh Utara Terima Deviden Tahun 2023 dari Bank Aceh Rp 13,8 M

13 June 2024 - 17:04 WIB

Kunjungan Kerja Dandim 0103/Aceh Utara Ke Makoramil Jajaran

11 June 2024 - 18:02 WIB

KPK Tegaskan Penyitaan HP Sekjen PDIP Hasto  Merupakan Kewenangan Penyidik

11 June 2024 - 14:39 WIB

Pj Bupati Mahyuzar Pimpin Rapat Penanggulangan Inflasi dan TBC

10 June 2024 - 19:15 WIB

Santriwati Berprestasi di Dayah Darul Ulum Al- Munawwarah Terima Hadiah Tiket Umrah

10 June 2024 - 16:48 WIB

AMPI Nagan Raya Siap Mendukung Penuh TRK sebagai Calon Bupati Nagan Raya pada Pilkada 2024

10 June 2024 - 14:32 WIB

Trending di NANGGROE BARAT