Terhempas Kelaut, Warga Bangka Jaya Menghilang

PENCARIAN: Tim Gabungan SAR, POl Airud dan TNI Aceh Utara melakukan pencarian terhadap nelayan, Muhammad Wali, Nelayan Asal Dewantara, diperkirakan tenggelam di kisaran 12 Mil dari bibir pantai Dewantara, Aceh Utara, Ahad (5/2). NAUVAL/RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Muhammad Wali (35) nelayan asal Bangka Jaya, Dewantara Aceh Utara, menghilang di perairan Dewantara, sekitar Pukul 08.00 Wib pada Minggu (5/2).

Adapun Informasi dihimpun Rakyat Aceh, Pada sekitar pukul 05.00 WIB, Muhammad Wali dan rekanya Zulkifli (53) asal desa sama, pergi ke laut dengan menggunakan Boat pancing warna hijau tua tanpa nama uutuk memancing.

Sesampainya di kejauhan  12 mil ke Arah Utara  dari pantai Bangka Jaya Krueng Geukeuh keduanya melakukan aktifitas memancing ikan dengan posisi 1 orang dihaluan dan 1 orang diburitan kapal.

Dan sekitar pukul 08.00 WIB, korban Muhammad Wali terhempas kelaut. Tenggelam dan tidak muncul lagi kepermukaan. Lantas, rekan korban sempat menunggu korban namun setelah di tunggu beberapa waktu kemudian korban tidak muncul. Melihat kejadian itu rekan korban Julkifli  kembali ke TPI Rensus dan melaporkan kejadian tersebut ke Panglima laot diketahui Armya (55).

Dan Pada pukul 10.05 WIB Panglima Laot melaporkan kejadian tersebut ke Pos Lanal Krukuh dan Polsek Dewantara. Serta berkoordinasi dengan pihak SAR untuk dilakukan pencarian.

Sementara, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek AKP Fitriadi, membenarkan kejadian tersebut. Bahkan setelah mendapat laporan dari panglima laot setempat dirinya langsung turun kelapangan dan rumah duka.

“Berdasarkan keteranga rekan korban, si Muhammad Wali ini tidak bisa berenang,” ungkap Hendri Budiman. Pencarian korban melibatkan pihak SAR, POL Airud, TNI dibantu para nelayan terus dilakukan, namun hingga berita ini diturunkan belum diketemukan. (val/min)