Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 6 Feb 2017 05:04 WIB ·

YARA Menduga Penerima Tidak Tepat Sasaran


 foto rumah bantuan yang tak terhuni yang diduga tidak tepat sasaran/ra/kaya alim Perbesar

foto rumah bantuan yang tak terhuni yang diduga tidak tepat sasaran/ra/kaya alim

SUBULUSSALAM (RA) – Sejumlah rumah bantuan baik yang berasal dari APBA maupun APBK Subulussalam banyak tidak terhuni dan terpajang hingga dikerumuni rumput. Muncul kecurigaan dengan tidak dihuninya rumah bantuan tersebut karena penerimanya orang yang memiliki kemampuan.

“ logikanya, kalau penerima rumah bantuan itu tepat sasaran dalam arti orang miskin yang belum memiliki rumah, pasti dihuni. Yang kita curigai penerima manfaat orang yang kaya dan sudah memilik rumah “ kata Edi Sahputra Bako, S. Sos, Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kota Subulussalam kepada rakyataceh, Minggu (5/2).

Hasil pantauan dilapangan, kata Edi, pihaknya menemukan banyak rumah bantuan bahkan jumlahnya mencapai puluhan yang tak terhuni bahkan saking lamanya sebagian kontruksi rumah tersebut sudah mulai rusak. Munculnya kecurigaan penerima tidak tepat sasaran, harga tanah diatas bangunan tersebut hampir menyamai pagu rumah bantuan “ rumah bantuan kalau saya tidak salah, pagunya antara Rp 75-80 juta perunit, sementara harga tanah tempat rumah dibangun hampir menyamai, berarti pemiliknya orang yang mampu “ ujar Edi.

Edi mengatakan, pihaknya sering menerima keluhan masyarakat miskin yang belum memiliki rumah betapa susahnya mendapatkan rumah bantuan dari pemerintah bahkan puluhan kali membuat proposal tapi tidak pernah dapat.

Edi menyarankan, pemerintah bersama legislatif agar peka mendengarkan keluhan masyarakat miskin yang belum memiliki rumah. Jika perlu, tambah Edi, pemerintah membentuk tim untuk menyisir rumah bantuan yang belum terhuni dan mengalihkan kepemilikan kepada masyarakat miskin.

“ Baiknya bentuk tim untuk mencek rumah bantuan yang belum dihuni, dan alihkan kepemilikan kepada warga yang belum memiliki rumah. Jangan hanya menonton saja “ harap Edi (lim)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

H. Musannif, Ketua Yayasan Darul Ihsan Peusijuk dan Kukuhkan 242 Alumni Angkatan XIX

27 March 2024 - 18:24 WIB

Pj Gubernur Aceh Bersama Pj Bupati Aceh Besar Santuni 25 Anak Yatim

22 March 2024 - 17:09 WIB

Peringati Earth Hour, Pj Bupati Aceh Besar Serukan Pemadaman Lampu Selama 1 Jam 

22 March 2024 - 16:30 WIB

Kapal pengangkut Rohingya diduga terbalik di perairan Aceh Barat

20 March 2024 - 14:36 WIB

Ketua Yayasan Laskar Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Kapolres Sabang

20 March 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized