Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 7 Feb 2017 09:29 WIB ·

Marc Marquez dan Dani Pedrosa Kunjungi Pabrik AHM


 Marc Marquez dan rekan satu timnya Dani Pedrosa mengunjungi pabrik PT Astra Honda Motor (AHM), Karawang, Jawa Barat. 
Perbesar

Marc Marquez dan rekan satu timnya Dani Pedrosa mengunjungi pabrik PT Astra Honda Motor (AHM), Karawang, Jawa Barat.

KARAWANG (RA) – Juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez dan rekan satu timnya Dani Pedrosa mengunjungi pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menyapa langsung sekaligus memberi apresiasi kepada ribuan karyawan AHM yang berdedikasi memproduksi sepeda motor Honda, Selasa (3/2).

Dua pebalap Honda di MotoGP ini menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama karyawan AHM di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat (2/2). Mereka mengunjungi fasilitas produksi tercanggih yang digunakan untuk merakit motor sport terbaru All New Honda CBR250RR. Marc Marquez dan Dani Pedrosa pun menyempatkan diri bertemu langsung dengan ribuan karyawan AHM untuk menyampaikan apreasiasinya.

“Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia. Sudah beberapa kali saya datang ke negeri ini sejak saya bergabung di MotoGP dan selalu saya rasakan besarnya dukungan dan kecintaan para fans di sini. Kali ini terasa lebih spesial karena untuk pertamakalinya kami mengunjungi pabrik AHM yang luar biasa. Saya melihat para operator sangat menjiwai pekerjaannya dan betapa besarnya Honda di seluruh dunia. Saya menyadari betapa bangga mereka bekerja di Astra Honda Motor dan hal ini semakin menguatkan semangat kami untuk bekerja keras meraih mimpi dan tujuan kami,” ujar Marc Marquez.

“Kami baru saja mengunjungi pabrik Honda terbesar dan tercanggih di dunia yang sangat mengagumkan. Saya semakin paham betapa pentingnya motor bagi masyarakat Indonesia dan bagaimana besarnya kecintaan masyarakat Indonesia terhadap MotoGP. Kami juga telah melihat supersport line untuk All New Honda CBR250RR serta berfoto bersama para karyawan di sini. Terima kasih untuk Astra Honda atas kesempatannya. Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari keluarga Honda dan besok kami akan mengumumkan musim balap 2017 di Jakarta,” ujar Dani Pedrosa.

Lini perakitan All New Honda CBR250RR telah didesain secara khusus yang disebut Supersport Line. Untuk menjamin ketepatan perakitan pada mesin dan komponen motor, AHM mendesain lini perakitan khusus yang berbeda melalui desain Clean Room Assembly System. Proses produksi model ini juga menerapkan teknologi baru di sepanjang lini perakitan untuk memastikan proses produksi sesuai standar yang sudah ditetapkan. Terdapat Interlock System yang memastikan proses pengencangan torsi secara presisi didukung oleh sistem Pick to Light System yang memastikan pengambilan jenis dan jumlah part sesuai dengan jumlah dan jenis part yang dibutuhkan.

Dalam kunjungan ke pabrik AHM, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga turut didampingi Honda Racing Corporation Director – General Manager Race Operations Management Division Tetsuhiro Kuwata dan Team Principal Communications & Marketing Director Livio Suppo. Keesokan harinya, mereka meluncurkan secara resmi untuk tim balap MotoGP 2017, Repsol Honda Team. (rel)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Durasi Paket Data Haji Smartfren Lebih Panjang, Ini Cara Mengaktifkannya

13 June 2024 - 11:55 WIB

Nikmati Pengalaman Berenang dan Paket Promo Special Akhir Pekan di Hermes Palace Hotel Banda Aceh

13 June 2024 - 10:39 WIB

JNE dan KONI Tandatangani Nota Kesepahaman untuk Pengembangan Olahraga Nasional

12 June 2024 - 15:16 WIB

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser

12 June 2024 - 13:39 WIB

Fasilitas Anjungan Astra Agro, PT KTS Jadi Pioner di Perkebunan Sawit Aceh

11 June 2024 - 16:37 WIB

PLN Terangi Kehidupan Warga Sabang melalui Program Light Up The Dream

10 June 2024 - 16:53 WIB

Trending di EKBIS