Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 7 Feb 2017 04:24 WIB ·

Walikota Sabang Motori Suling


 Plt. Walikota Sabang, Drs Zulkifli HS memberikan tausiah di salat subuh keliling./Ist/Ra
Perbesar

Plt. Walikota Sabang, Drs Zulkifli HS memberikan tausiah di salat subuh keliling./Ist/Ra

SABANG (RA) – Plt. Walikota Sabang, Zulkifli HS mengimbau seluruh Pegawai Negeri Sipil di Kota Sabang untuk salat Subuh berjamaah. Imbauan tertulis gerakan bernama ‘Suling’ (Subuh Keliling) tersebut mendapat sambutan positif dari para PNS maupun masyarakat Sabang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dakwah atau ajakan ibadah kepada Allah, mendirikan salat subuh di rumah Allah yang pahalanya lebih besar ketimbang salat di rumah,” kata Zulkifli HS.

Salat Subuh berjamaah, kata dia, sangat bagus, karena salah satu kekuatan umat Islam itu adalah jika salat Subuh berjamaah di masjid. Terlebih, Subuh adalah waktu dimulainya aktivitas harian, yang artinya jika subuh-subuh sudah ke masjid, maka produktivitas umat akan meningkat.

“Daya juang dan daya saingnya akan sangat bagus, terutama dalam berlomba-lomba mencari pahala atau amal baik dengan niat karena Allah SWT,” kata Zulkifli HS.

Dalam mengawali salat subuh kelilingnya, Zulkifli bersama tim melaksanakan salat di Masjid Al-Muhajirin, Bay Pass, Gampang Cot Ba’U, Kecamatan Sukajaya, Sabang. Di sini dia mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama laki-laki untuk selalu memakmurkan masjid dengan salat berjamaah di masjid.

Harapannya, subuh keliling ini menjadi siar dakwah untuk lebih mempererat silaturahmi sekaligis mengajak warga Sabang untuk menjaga kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Pilkada itu memang penting untuk memilih seorang pemimpin dan ini merupakan urusan duniawi. Tapi yang tak kalah penting adalah menjaga persaudaraan jangan sampai kita terpecah-belah dan merusak tali persaudaraan karena Pilkada,” katanya.
Makanya, tambah Zulkifli, sebagai manusia, kita harus menjaga salat, jangan pernah meninggalkan salat, karena sibuk dengan urusan dunia. Bila salat bagus, Insya Allah persaudaraan dan jalinan silaturahmi kita juga akan bagus.

Caranya? Dengan meramaikan masjid dan meunasah, salat berjamaah,” katanya. (han/ara)

 

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

DPMPP-KB Aceh Utara Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting

27 June 2024 - 12:21 WIB

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Trending di Uncategorized