HMI Ateng Komitmen Bantu Pemerintah Daerah

Rakyat Aceh

TAKENGON (RA) – Untuk membangun daerah dan membina generasi bangsa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh Tengah berkomitmen siap bergandeng tangan dengan pemerintah daerah.

Hal itu diutarakan Ketua Umum HMI cabang Takengon, Feriyanto pada kegiatan pembagian hadiah bagi juara lomba Dakwah Agama Islam (DAI) tingkat pelajar se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah dalam rangka HUT HMI ke-70 di Oproom Setdakab Aceh Tengah, (6/3/) sore.

“Menjadi upaya kita bersama, HMI selalu siap bergandengan tangan dengan pemerintah daerah untuk berkonstribusi mewujudkan generasi bangsa yang dapat membangun daerah,” ujarnya. Dia berharap kader HMI dapat menjadi pilar untuk membina generasi bangsa kedepan lebih baik bukan saja sekedar slogan namun diwujudkan dengan kerja nyata.

“Melalui milad ini kita kembali pada semangat perjuangan membangun umat yang memiliki pengetahuan, menguasi tehnologi dilandasi iman yang teguh,” pungkas Fery.Senada dengan Ketua HMI, Sekda Karimansyah mengharapkan organisasi HMI dapat tampil melihat persoalan bangsa dan mencari solusi bersama pemerintah untuk menghadapi tantangan jaman.

“Kemunduran dan kemiskinan akhlak menyebabkan terjerumusnya generasi kita pada persoalan dekadensi moral, ini harus dihadapi bersama dan terus menjadi perhatian kita”, ucap Karimansyah.Karimansyah mengapresiasi kegiatan HMI yang dirangkai dengan lomba berdakwah dikalangan pelajar. Selain relevan dengan kondisi saat ini, juga salah satu upaya membina generasi bangsa yang berkualitas dan beriman.

“Anak-anak kami teruslah belajar dan meningkatkan kualitas diri. Bagi yang menang pada lomba ini jadikan motivasi untuk lebih baik lagi, yang kalah jangan berkecil hati jadikan pengalaman dan modal mempersiapkan diri untuk lomba-lomba selanjutnya,” kata Karimansyah yang turut menyerahkan hadiah. (jur/min)