Macet Depan Rumah Sakit dr Fauziah Gawat, Mobil Ambulan Susah Melintas

RAWAN MACET: Kondisi jalan depan RS Fauziah rawan kemacetan, Bireun, Selasa (7/2). RAHMAT HIDAYAT/RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Arus lalu lintas di depan Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen setiap harinya bisa dipastikan macet, apalagi pada jam-jam sibuk. Akibatnya mobil ambulan sangat kesulitan melinta apalagi masuk ke rumah sakit untuk mengantar pasien.

Pantauan Rakyat Aceh Selasa (7/2), saat jam sibuk dan waktu tertentu bahkan satpam harus turun ke jalan menjaga arus lalu lintas dan menghentikan pelintas supaya mobil ambulan membawa pasien bisa masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Namun menurut Ruslandi seorang pedagang ditemui di lokasi, macet dikarenakan parkir dalam rumah sakit sempit, sejumlah mobil diduga milik oknum pegawai di RS Fauziah belakangan ini diparkir dipinggir jalan dekat trotoar.

“Padahal jalur kanan itu dilarang parkir, imbasnya jalan sempit karena jalur kiri juga ada parkir kenderaan lain,” ujar Ruslandi. Ruslandi berharap untuk mengatasi rawan terjadinya kemacetan dan menjaga kelancaran serta ketertiban lalulintas khususnya dikawasan RS dr Fauziah, semua pihak bersama-sama saling menjaga dan mematuhi peraturan, dari pihak terkait dapat melakukan penertiban.

Sementara pihak Dinas Perhubungan Bireuen telah berupaya dan terus mencari solusi terbaik demi kelancaran lalu lintas di kawasan Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen.

“Kita berupaya semaksimal mungkin dan sudah pernah turun melakukan penertiban tapi tidak mempan. Jalan sempit karena lapak jualan melebar ke jalan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Bireuen Mulyadi ditanyai Rakyat Aceh, Selasa (7/2) pagi.

Selain perlu dilakukan penertiban penempatan lapak jualan pedagang untuk kenderaan parkir disebelah kiri jalan. Begitupun untuk penanganan agar jalan dikawasan RS dr Fauziah itu tidak lagi rawan macet, segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk perlu adanya penegakan aturan. (rah/min)