Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 9 Feb 2017 00:57 WIB ·

Bayi Dibuang dengan Titipan Uang 50.000


 BAYI DIBUANG:  Bayi laki-laki berumur satu hari ditemukan di depan gardu PLN desa Alue Batee kecamatan Peudawa kabupaten Aceh Timur kini dirawat diruang Nicu RSUD Zubir Mahmu idi Rayek, Rabu (8/2).
MAULANA/RAKYAT ACEH Perbesar

BAYI DIBUANG: Bayi laki-laki berumur satu hari ditemukan di depan gardu PLN desa Alue Batee kecamatan Peudawa kabupaten Aceh Timur kini dirawat diruang Nicu RSUD Zubir Mahmu idi Rayek, Rabu (8/2). MAULANA/RAKYAT ACEH

ACEH TIMUR (RA) – Bayi laki – laki tampan berkulit putih diperkirakan usia baru satu hari ditemukan di depan gardu PLN Desa Alue Batee Kecamatan Peudawa Aceh Timur, Rabu, (8/20). Bayi malang diperkirakan dibuang sang ibu pada subuh pagi.

Saksi mata, Feri kepada Rakyat Aceh, mengisahkan, awalnya ia melihat sebuah kardus mie instan yang tergeletak dibangku panjang bertepatan disalahsatu warung desa setempat. Merasa curiga dengan keberadaan kardus tersebut ia mendekatinya dan melihat langsung ternyata sesosok bayi yang telah terbungkus rapi.

Bayi beratnya 2600 gram tersebut ditemukan dalam keadaan telah melewati tahap persalinan, pasalnya dari kondisi bayi dalam keadaan terbungkus dengan pakaian yang rapi dan wangi. “Waktu ditemukan bayi tidak dalam keadaan menangis.

Awalnya saya tidak mencurigai, tapi setelah saya buka ternyata itu bayi. Dalam kardus itu pula juga ditemukan 2 helai kain popok bayi, selembar uang 50.000, sebuah tas kecil peralat bayi, sebotol bedak bayi,sebotol shampo serta sebuah kotak cuttun Buds,” jelasnya.

Sekira pukul 8.00 pagi warga bersama polisi kemudian memboyong bayi tampan itu ke RSUD, Zubir Mahmud Idi Rayeuk. Setelah mendapat perawatan sementara di ruang IGD, sekira pukul 9.00 itu dimasukkan kedalam ruang icu rumah sakit tersebut.

“Kondisi bayi saat ditemukan dalam keadaan sehat dari hasil pemeriksaan juga tidak ditemukan bekas luka apa- apa. Setiba dirumah sakit dalam keadaan terbungkus dengan kain layaknya seperti bayi biasa yang sudah selesai bersalin. Sementara bayi tersebut diperkirakan baru satu hari dengan berat badan mencapai 2600 gram, ” ujar Kepala Ruang Nicu, Desi Arisandi, Amk.

Sampai berita ini diturunkan, bayi mungil panjangnya 47 centimeter itu masih mendapat perawatan dari medis sembari menungu ada orang yang mengadopsinya. “Bayi tetap kita rawat selagi ada orang yang ingin mengadopsinya. Dikala nanti ada yang mengadopsinya maka serah terima bayi ini akan dilaksanakan secepatnya jika seluruh tahapan administrasi telah disiapkan si pengadopsi,” katanya.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto mengaku telah menerima laporan tersebut. Kasus itu sedang ditangani pihaknya dengan upaya membangun koordinasi dengan semua instansi terkait. Setelah mendapat laporan petugas langsung bertindak bersama warga membawa bayi itu kerumah sakit,” pungkas Kapolres. (mag-75/min)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah harus jaga tulang belulang di Rumoh Geudong korban pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Trending di UTAMA