Sebanyak 10 Ribu Laskar FPI Siap Amankan Aksi 112

Massa di aksi 411 tahun lalu. (Imam Husein/Jawa Pos)

Harianrakyataceh.com – Aksi 112 tetap akan digelar pada Sabtu, 11 Februari di Masjid Istiqlal Jakarta.Acara yang diperikirakan dihadiri ratusan ribu umat Islam ini akan mendapat pengamanan dari Laskar Front Pembela Islam (FPI).

Ketua Umum FPI KH. Ahmad Shabri Lubis menyatakan, aksi tersebut akan mendapat pengamanan kurang lebih dari 10 ribu Laskar FPI.

“Untuk pengamanan kurang lebih 10 ribu orang dari Laskar FPI. Kami ikut dengan pengamanan tim FUI selaku penyelenggara. Jadi di mana pun ditempatkan untuk keamanannya, kami siap,” ujar Shabri di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah, Jakarta Pusat, Kamis (9/2).

Menurut Shabri, hal itu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.”Pada pengamanan aksi 112, kami fokus jaga di dalam atau sekitar area Istiqlal. Jadi kami nggak terlalu jauh ke antisipasi sampai ke tempat kampanye beberapa cagub di luar acara kita,” papar Shabri.

Karena itu, dia mengimbau para peserta aksi 112 agar datang ke Istiqlal sebelum salat subuh berjamaah. “Kami berharap sebelum subuh para peserta aksi sudah berada di dalam Istiqlal. Jadi kemungkinan untuk bersinggungan dengan yang kampanye cagub di sekitar Istiqlal bisa diantisipasi. Kami upayakan salat subuh bersama di masjid Istiqlal. Aman lah Insya Allah,” kata Shabri. (mg5/JPNN)