Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 10 Feb 2017 14:24 WIB ·

Plt Gubernur Soedarmo Aceh Akhiri Masa Tugas


 Plt. Gubernur Aceh Mayjen (Purn) Soedarmo saat menyambut Menkeu Sri Mulyani di Bandara SIM, Kamis (5/1).  Foto Humas Pemerintah Aceh Perbesar

Plt. Gubernur Aceh Mayjen (Purn) Soedarmo saat menyambut Menkeu Sri Mulyani di Bandara SIM, Kamis (5/1). Foto Humas Pemerintah Aceh

RAKYAT ACEH (RA) – Masa tugas Plt Gubernur Aceh, Soedarmo akan berakhir besok (Sabtu, 11/2) pada pukul 24.00 wib.

Pemerintah Aceh akan menggelar acara Serah Terima Laporan Nota Singkat Pelaksanaan Tugas Plt Gubernur Aceh kepada Gubernur Aceh.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Frans Dellian SSTP M Si, di ruang kerjanya, Jum’at (10/2/2017) pagi.

“Sehubungan dengan berakhirnya masa tugas Bapak Soedarmo sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, maka besok akan digelar acara Serah terima laporan nota singkat pelaksanaan tugas dari Plt Gubernur Aceh, Soedarmo kepada Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah,” ujar Frans.

Frans menjelaskan, Pemerintah Aceh juga mengundang seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, instansi vertikal dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh, untuk menghadiri acara yang akan digelar pada Sabtu pagi pukul 10:00 WIB, di Anjong Mon Mata.

Selain itu, Pemerintah Aceh juga mengundang pejabat Pemerintah Pusat, yaitu dari Kementerian Dalam Negeri serta beberapa direktur di jajaran Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Sebagaimana diketahui, Soedarmo selaku Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri dilantik sebagai Plt Gubernur Aceh pada 27 Oktober 2016 lalu. Penunjukan tersebut dilakukan oleh Kemendagri karena Zaini Abdullah selaku Gubernur Petahana, mengajukan cuti di luar tanggungan negara terkait dengan tahapan Pilkada 2017, yang akan berlangsung pada 15 Februari mendatang.

“Pagi ini, saat menggelar Apel gabungan, Bapak Plt telah berpamitan pada para Kepala SKPA dan seluruh Aparatur Sipil Negara di jajaran Setda Aceh. Bahkan, usai Apel Bapak Plt sempat bersalaman dan photo bersama dengan seluruh staf Pemerintah Aceh,” ungkap Frans.

“Sabtu sore, usai acara serah terima, Bapak Soedarmo akan kembali ke Jakarta dengan menumpang pesawat Garuda. Selanjutnya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pada tanggal 12 Februari, Bapak Zaini Abdullah akan kembali bertugas sebagai Gubernur Aceh seperti biasa,” pungkas Frans Dellian. (rel)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dua Pekerja Asal Aceh Dipulangkan dari Malaysia Karena Sakit, Haji Uma Turut Bantu Biaya

13 June 2024 - 22:23 WIB

Perjuangan Ayat Suci Mengikuti Tes Tamtama Polri Memakai Sepatu Koyak

13 June 2024 - 19:33 WIB

Cair, Gaji ke-13 dan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Aceh Besar

13 June 2024 - 14:56 WIB

Disdik Aceh Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

13 June 2024 - 08:08 WIB

Berhasil Tekan Laka Lantas secara Kolaboratif, Ditlantas Polda Aceh Dapat Penghargaan

12 June 2024 - 15:37 WIB

Cetak Rekor! Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

12 June 2024 - 14:49 WIB

Trending di NASIONAL