Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 11 Feb 2017 03:07 WIB ·

24 Warga Nias Masuk Islam


 Sebanyak 24 orang warga asal Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), resmi memeluk Islam di Nagan Raya, Jumat (10/1).
IBRAHIM ISTRA/RAKYAT ACEH Perbesar

Sebanyak 24 orang warga asal Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), resmi memeluk Islam di Nagan Raya, Jumat (10/1). IBRAHIM ISTRA/RAKYAT ACEH

Sepuluh Pria Jumatan Pertama

JEURAM (RA)– Sebanyak 24 orang warga asal Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), resmi memeluk Islam di Nagan Raya, setelah dilakukan proses pengucapan dua kalimat syahadat yang berlangsung di rumah Nurchalis (Sekretaris KNPI Aceh) di Alue Tho, Kecamatan Seunagan, Nagan Raya, Jumat (10/2).

Proses pengucapan dua kalimat syahadat terhadap 24 orang dalam empat kepala keluarga termasuk anak-anak, dipimpin Abu Amri, hadir Wakil Ketua MPU Nagan Raya, Tgk Burhanuddin, dan sejumlah tamu lainya.
Setelah mengucap dua kalimat syahadat, sepuluh pria langsung mengikuti Salat Jumat di Masjid setempat.

Fadlul Rahman, warga asal Nias, mengatakan mereka sudah tiga tahun lebih kerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit kawasan Alue Bata, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya.

Sebelumnya mereka menganut agama Kristen, dan ia memeluk Islam ini tidak ada tujuan lain, tapi hanya semata-mata karena Allah SWT.

“Kami memang sudah niat untuk memeluk Islam. Ini bukan paksaan dari siapapun dan bukan juga pengaruh orang lain. Tapi atas kesadaran kami sendiri yang ingin memeluk agama Islam yang merupakan agama yang benar di sisi Allah SWT,” kata Fadlul Rahman.

Menurutnya, mereka memeluk Islam memang suruhan Allah SWT. Mereka sudah memikirkan yang selama ini dijalaninya hanya masalah dunia, tapi sekarang sudah waktunya pikirkan untuk hari akhirat nanti.

Sekarang siap meninggalkan Kristen dan memeluk agama Islam yang merupakan agama yang benar disisi Allah SWT. “Setelah kami tau bahwa agama yang kami anut selama ini sesat, sehinga kami terpanggil untuk masuk Islam agama yang sebenarnya,” ujar Fadlul Rahman.

Mereka yang memeluk Islam diantaranya warga Desa Inolimbu You, Kecamatan Mandrehe Barat, Nias Barat, Semut. Kepala Keluarga (KK), Anotona Lahagu (34), Mariacm hulu (istri),Piter Lahugu (anak), Winer Kristiani Lahagu (anak), Weriati Lahagu (anak), Yenti Nofriani Lahagu (anak), Oskar Donnafatti Lahagu (anak), Deni Hartati Lahagu (anak).

Warga Desa Laowowaga, Kecamatan Lahewa Timur, Nias Utara, Sumut. Kepala Keluarga (KK), Faahakho Dodozalukhu (36), Nitari Nazara (istri), Defan Marwati Zaluku (anak), Ade Winjen Zalukhu (anak), Niskar Zalukhu (anak).

Warga Lakholi, Kecamatan Moroo, Nias Barat, Sumut. Kepala Keluarga (KK), Abiyudin (41), Lajiba (istri), Evieas (anak), Serius (anak), Marius (anak), Nini kuslis (anak), Falem Tinems (anak).

Warga Lakholi, Kecamatan Moroo, Nias Barat, Sumut. Kepala Keluarga (KK), Abiyuddin gulo (43), Lat Isa Gulo (istri), Nicas Gulo (anak), Serius Gulo (anak), Marius Gulo (anak), Mini Kudus Gulo (anak), Marnila Gulo (anak), Falentinus Gulo (anak).

Setelah proses pengucapan dua kalimat syahadat terhadap 24 tamu Islam ini, seluruhnya sedang dalam proses pergantian nama dari nama dalam agama Kristen ke nama saat memeluk agama Islam.

Nurchalis, mengucapkan Alhamdulillah ada 24 orang warga asal Nias Barat, Sumut yang sudah bersedia dengan sendirinya untuk memeluk agama Islam.

Mereka nantinya akan dibina di Nagan Raya oleh teungku yang sudah dipilih. Sehinga betul-betul memahami tentang ajaran-ajaran Islam.

“Mereka harus kita ajarkan rukun iman, rukun Islam dan pengajian lainnya, sehinga mualaf ini menjadi calon ulama yang menjalankan syariat Islam secara kaffah di Nagan Raya,” kata Nurchalis. (ibr/mai)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized