Murid PAUD Antusias Kunjungi Rakyat Aceh

KUNJUNGAN: Murid Paut Islam Terpadu Mutiara Ilmu Batoh mengujungi Kantor Harian Rakyat di Lhongraya, Banda Aceh, Jum’at (10/2). HENDRI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Sebanyak 64 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Terpadu Mutiara Ilmu di Batoeh, Banda Aceh mengunjungi kantor Harian Rakyat Aceh, Jum’at (10/2).

Pada kunjungan itu, mereka didampingi 12 guru pendamping, bersama sekretaris redaksi koran, Lizza Mauliza, anak-anak PAUD dibawa melihat percetakan dan ruang redaksi koran Rakyat Aceh.

Kepala sekolah PAUD, Della Tiarta Sari mengatakan, ini merupakan kegiatan belajar di luar sekolah, dengan tema “Alat Komunikasi,” maka mereka pilih kantor harian Rakyat sebagai tempat belajar.

“Kunjungan kita ini untuk lebih mengenalkan anak akan proses pembuatan koran ini (Rakyat Aceh), membuat anak-anak antusias,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengatakan kunjungan itu dilakukan juga dalam rangka silaturahmi dan mengenalkan murid-muridnya tentang media cetak yang ada di Aceh. “Mudah-mudahan silaturahmi ini terus terjalin dan akan semakin baik kedepannya,” katanya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Lizza secara langsung memaparkan bagaimana proses membuat berita hingga menjadi sebuah koran dan akhirnya sampai pada pembaca.

Pada saat dijelaskan, anak-anak semakin antusias, mereka diajak berkeliling, dan melihat berbagai proses pencetakan, di divisi iklan hingga melihat mesin cetak yang dimiliki Rakya Aceh. (ibi/rif)