Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 11 Feb 2017 03:26 WIB ·

Murid PAUD Antusias Kunjungi Rakyat Aceh


 KUNJUNGAN: Murid Paut Islam Terpadu Mutiara Ilmu Batoh mengujungi Kantor Harian Rakyat di Lhongraya, Banda Aceh, Jum’at (10/2). 
HENDRI/RAKYAT ACEH Perbesar

KUNJUNGAN: Murid Paut Islam Terpadu Mutiara Ilmu Batoh mengujungi Kantor Harian Rakyat di Lhongraya, Banda Aceh, Jum’at (10/2). HENDRI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Sebanyak 64 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Terpadu Mutiara Ilmu di Batoeh, Banda Aceh mengunjungi kantor Harian Rakyat Aceh, Jum’at (10/2).

Pada kunjungan itu, mereka didampingi 12 guru pendamping, bersama sekretaris redaksi koran, Lizza Mauliza, anak-anak PAUD dibawa melihat percetakan dan ruang redaksi koran Rakyat Aceh.

Kepala sekolah PAUD, Della Tiarta Sari mengatakan, ini merupakan kegiatan belajar di luar sekolah, dengan tema “Alat Komunikasi,” maka mereka pilih kantor harian Rakyat sebagai tempat belajar.

“Kunjungan kita ini untuk lebih mengenalkan anak akan proses pembuatan koran ini (Rakyat Aceh), membuat anak-anak antusias,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengatakan kunjungan itu dilakukan juga dalam rangka silaturahmi dan mengenalkan murid-muridnya tentang media cetak yang ada di Aceh. “Mudah-mudahan silaturahmi ini terus terjalin dan akan semakin baik kedepannya,” katanya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Lizza secara langsung memaparkan bagaimana proses membuat berita hingga menjadi sebuah koran dan akhirnya sampai pada pembaca.

Pada saat dijelaskan, anak-anak semakin antusias, mereka diajak berkeliling, dan melihat berbagai proses pencetakan, di divisi iklan hingga melihat mesin cetak yang dimiliki Rakya Aceh. (ibi/rif)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pihak Pelaksana Proyek Perbaikan Jalan Krueng Keureuto Longsor “Akibat Hujan Deras”

21 May 2024 - 19:36 WIB

Lantik Tujuh Kepala SKPA, Pj Sekda Ingatkan Percepatan Realisasi APBA

21 May 2024 - 16:45 WIB

M Anshar dan Eko Densa Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris Pewarta Foto Indonesia Aceh

11 May 2024 - 18:44 WIB

MAHASISWA PPG PGSD USK MENGADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN TEH BUNGA TELANG DI PANTI ASUHAN PENYANTUN ISLAM

9 May 2024 - 02:07 WIB

Polisi Amankan Pemuda Pencuri Ratusan Celana Dalam Perempuan

5 May 2024 - 15:03 WIB

Dikunjungi Presiden Jokowi, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik di Booth PLN di PEVS 2024

4 May 2024 - 19:46 WIB

Trending di Uncategorized