Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 11 Feb 2017 03:13 WIB ·

Temani Linmas Jaga TPS


 Dok/RAKYAT ACEH Perbesar

Dok/RAKYAT ACEH

Polda Kerahkan 840 Personel Tanpa Senjata

BANDA ACEH (RA) – Sebanyak 840 personel Polda Aceh akan dikerahkan ke seluruh TPS yang ada di Aceh untuk pengamanan TPS saat pelaksanaan Pilkada. Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan menyebutkan Kapolda akan melepaskan personel tersebut Ahad nanti.

“Total keseluruhan personel yang akan mengamankan TPS di seluruh Aceh 9.758 personil, dari polres –polresta sebanyak 8.918 personel dan dari Polda Aceh 840,” sebut Kabid Humas, Jumat (10/2).

Personel yang dikerahkan tersebut tidak dilengkapi senjata dan mendampingi Linmas. Fokusnya melakukan pengamanan TPS dan juga lebih pada pendekatan pada masyarakat.

“Kita tidak dilengkapi senjata pada personel itu, karena mereka ditugaskan dalam melakukan pengamanan TPS, setiap TPS dua orang personel, nah bila ada tindakan di luar dugaan, maka mereka akan melaporkan pada BKO yang memiliki senjata lengkap lalu mereka yang akan datang,” sebutnya.

Selama berada di tempat tugas, personel itu hanya dilengkapi buku panduan dan fasilitas lainnya. “Hari ini cek kesiapan personel, mereka nantinya ditugaskan selama lima hari mulai dari Minggu esok dan seterusnya, di tetapkan pada setiap TPS untuk menjaga kota suara,”ujarnya.

Sementara itu, disebutkan Kabid Humas untuk titik rawan dalam pelaksanaan Pilkada di Aceh delapan wilayah yakni Singkil, Banda Aceh, Bireun, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur Tamiang dan Pidie. Untuk personel yang amankan TPS tidak bertambah, sebab sudah ada personil BKO.(ibi/mai)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized