Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 12 Feb 2017 07:31 WIB ·

Gadis Mungil Asal Pidie Jaya Kini Mendunia


 Nama Sari Rezita Ariyanti kini mendunia. Sosoknya menjadi perhatian media asing. Perjalanan hidupnya diulas Boldsky, Jumat (10/2). Foto Boldsky  Perbesar

Nama Sari Rezita Ariyanti kini mendunia. Sosoknya menjadi perhatian media asing. Perjalanan hidupnya diulas Boldsky, Jumat (10/2). Foto Boldsky

RAKYAT ACEH (RA) – Nama Sari Rezita Ariyanti kini mendunia. Sosoknya menjadi perhatian media asing. Perjalanan hidupnya diulas Boldsky, Jumat (10/2).

Penampakan Sari memang tergolong unik. Dia masih terlihat seperti anak bawah lima tahun (balita).

Usianya sudah menginjak 24 tahun. Warga Pidie Jaya, Aceh itu bertubuh mungil dengan senyum khas yang ceria sehingga menggemaskan.

Bagi setiap orang tua, mereka tentunya menginginkan anaknya terlahir dengan kondisi sehat dan normal. Namun kenyataannya ada orang tua yang mendapatkan anak terlahir kurang normal, seperti yang dialami Sari.

Sari bukanlah balita, tetapi seorang wanita 24 tahun. Dia memiliki berat 20 kg dan panjang 87 cm. Dalam komunikasi verbal mengalami kendala. Percakapannya hanya mampu diterjemahkan oleh ibunya. “Bisa bicara sedikit tapi tak begitu lancar,” kata sang ibu.

Bila tersenyum, Sari terlihat seperti balita usia 3 tahun. Kondisinya yang mini juga membuat dia tidak mampu berjalan secara optimal. Sehingga setiap melangkah dia harus bergantung pada kerabatnya untuk dituntutn ke kursi roda.

Ibu gadis mini ini mengungkapkan, dirinya baru menyadari tentang kondisi buah hatinya telah menginjak usia dua tahun.

Setelah itu baru dia menyadari bahwa buah hatinya didiagnosis dengan kondisi tersebut. Agar bisa tumbuh normal seperti anak lainnya, orang Sari telah berusaha beragam bentuk pengobatan medis yang ditempuh.

Kendati terlambat ditangani, namun kenyataannya Sari saat ini tetaplah seorang gadis seperti gadis pada umumnya.

Dia tetap genit dengan cat pada kuku dan memakai lipstik. Uniknya, meski tubuhnya mungil, sistem reproduksi Sari tetap berfungsi seperti orang dewasa.

Sari tetap mengalami menstruasi setiap bulan.

Atas kondisi ini, pihak keluarga terus berharap Sari diberikan kesehatan dan keceriaan seumur hidupnya. (cr1/JPG)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Korlantas Polri Siap Tambah Kenderaan Pengawalan PON Aceh-Sumut

19 July 2024 - 16:50 WIB

Tolak Israel Pada Olimpiade 2024, Sejumlah Ormas Islam Akan Gelar Aksi Damai

19 July 2024 - 14:58 WIB

PB HUDA Keluarkan Rekomendasi, Mengajak Masyarakat Memilih Pemimpin yang Berakhlakuk Karimah

18 July 2024 - 20:02 WIB

Trending di UTAMA