Kodim 0103 Aceh Utara Baksos di Nisam Antara

SUNAT MASSAL: Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono didampingi istri, melihat sunatan massal gratis di Nisam Antara, Aceh Utara, Jumat (10/2). NOUVAL/RAKYAT ACEH

NISAM ANTARA (RA) – Kodim 0103 Aceh Utara melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Alue Papeun, Nisam Antara, Aceh Utara, dengan membuka Posko pengobatan dan sunatan massal hingga rehab rumah serta pesantren, Ahad (11/2).

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf. Eka Oktavian Wahyu Cahyono kepada Rakyat Aceh mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahmi TNI dengan masyarakat Nisam Antara, yang dulu dikenal sebagai daerah rawan konflik. Dalam kesempatan ini pihaknya juga ikut menyerahkan bingkisan kepada santri maupun siswa berprestasi dalam kecamatan itu.

“Kegiatan ini merupakan silaturrahmi TNI jajaran kodim 0103 dengan masyarakat, atau dikatakan bakti sosial TNI. Niat kita ingin bergabung dengan masyarakat Nisam Antara. Dalam kesempatan ini kita merehab sarana pendidikan, penyerahan bingkisan untuk murid berprestasi, serta bantuan untuk sarana ibadah, maupun hadiah untuk para santri, seperti Al Quran, sarung dan sajadah untuk balai pengajian dan pesantren,” kata Damdim.

Dijelaskannya, selain di Nisam Antara, bakti sosial atau Operasi Teritorial TNI juga akan dilakukan di delapan kecamatan lainnya, yakni Simpang Keramat, Kuta Makmur, Panton Labu, Paya Bakong dan tempat-tempat lainnya.Sementara pimpinan Pesantren Nur Yatama Nisam Antara, Tgk Muhammad Ridwan GH menjelaskan, dalam waktu dekat pihak TNI berjanji akan merehab lokal kelas II MTs Nur Yatama, dan selanjutnya akan membenahi sarana pendidikan dayah dan pendidikan umum.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya TNI yang mau berpartispasi dalam merehab sarana pendidikan di daerah kami,” ucap Tgk Muhammad yang juga Geuchik Desa Alue Papeun, Nisam Antara. Bahkan dirinya berharap ke depan ada lembaga–lembaga lain yang mendukung untuk memajukan sarana pendidikan di daerah itu. (val/arm/ara)