Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 12 Feb 2017 08:40 WIB ·

Nekat, Korea Utara Tes Rudal Lagi, Kali Ini…


 NEKAT: Rudal balistik diketahui diluncurkan dari Korea Utara. (REUTERS) Perbesar

NEKAT: Rudal balistik diketahui diluncurkan dari Korea Utara. (REUTERS)

Harianrakyataceh.com – Perhatian Negara-negara lain atas niat Korea Utara dalam mengembangkan proyek rudal nuklirnya sepertinya dianggap angin lalu oleh mereka. Dilansir kantor berita Korea Selatan (Korsel) Yonhap, Korut kembali melepaskan proyektil ke angkasa.

“Rudal tersebut di launching pada Sabtu (11/2) pukul 07.55 waktu setempat dan terbang ke timur menuju Laut Jepang,” kata pejabat kementerian pertahanan Korsel. Disebutkan pula kalau objek proyektil itu sebagai rudal balistik. Rudal itu ditembakkan dari markas angkatan udara Korut di propinsi Pyongan Utara. Dan ini adalah tes pertama sejak Presiden Donald Trump menjabat sebagai presiden Amerika.

Ini bukan kali pertama Pyongyang melakukan tes nuklir. Mereka sudah beberapa kali melakukan tes serupa dalam jangka waktu bertahun-tahun. Tindakan tersebut sudah memicu komentar pedas dan beberapa Negara juga melancarkan ancaman kepada Korut. Namun, sepertinya berbagai ancaman itu tidak diindahkan. Kebalikannya, Korut malah mengancam balik.

Pada Januari, pemimpin Korut Kim Jong-un mengatakan  kalau mereka siap melakukan tes dengan rudal yang mampu membawa kepala nuklir. Saat mengunjungi Korsel pekan lalu, Menteri Pertahanan AS James Mattis mengatakan kalau penggunaan senjata nuklir oleh Korut bakal memincu respons balasan.

Mattis juga menyebutkan kalau mereka berancana mengirimkan sistem pertahanan rudal ke Korsel tahun ini. Korut melakukan tes nuklir kelima mereka tahun lalu. Saat itu Korut mengklaim rudalnya mampu membawa rudal nuklir yang bisa menyerang sampai Amerika. Namun, para ahli tidak yakin dan menyebut teknologi Korut mungkin belum secanggih itu. (BBC/tia)

#tes rudal #rudal korut #rakyataceh
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Trending di UTAMA