Zikir Akbar Awali Kampanye Irfan TB-Tgk Yusri

SHALAT BERJAMAAH: Ribuan Massa Partai Aceh Shalat Ashar berjamaah sebelum mendengarkan orasi politik di Memorial Tsunami Park Calang, Sabtu (11/2). HENDRA SAYENG/RAKYAT ACEH

RAKYAT ACEH (RA)  Zikir akbar serta kampaye Partai Aceh dihadiri puluhan ribu massa yang mendukung pasangan calon (Paslon) nomor Urut 1, bupati-wakil bupati Aceh Jaya Teuku Irfan TB-Tgk Yusri di lapangan memorial tsunami Park Calang, Sabtu (11/2).

Ketua KPPA Aceh Jaya Ir Azhar Abdurrahman menyatakan setelah memimpin selama 10 tahun, saat ini berbagai program terobosan telah dilakukan dalam upaya untuk memajukan serta mensejahterakan masyarakat Aceh Jaya. Termasuk pendidikan agama, saat ini telah diupayakan konsep pendidikan dayah, diantaranya, menyantuni para santri.

“Saat ini biaya makan bagi para santri telah digratiskan. Dimasa yang akan datang tetap akan kita upayakan semoga untuk pasangan calon dari partai Aceh dapat meningkatkan pendidikan dayah,” sebutnya.

Pilot project pendidikan dayah lainnya, setiap pesantren akan diberikan armada angkutan.
Azhar menjelaskan, zikir akbar, shalat ashar berjamaah dan kampanye akbar merupakan bentuk bersyukur. “Selain memang agenda kampaye akbar di penghujung jelang masa tenang. Semoga nantinya mendapatkan keberkahan dalam memenangkan pasangan yang telah di usung,” sebutnya.

Ia berharap pada seluruh jamaah yang berhadir, agar mengajak warga untuk mendukung pasangan T Irfan Tb-Tgk Yusri. Walau beberapa waktu lalu, tim monitoring telah merilis hasil survei pihaknya unggul hingga 72 persen suara.

Pimpinan Dayah Pesantren Darul Aman Tgk Sofyan atau yang dikenal dikalangan ulama Abu Sofyan mengungkapkan. Mengajak umat muslim dari kalangan Aswaja untuk mendukung pasangan Teuku Irfan TB – Tgk Yusri serta nomor urut 5, Muzakir Manaf – TA Khalid yang di usung Partai Aceh serta partai koalisi.

Menurutnya, Partai Aceh telah menyatukan umat Islam serta memperekat ulama. “Serta merupakan partai yang memiliki kesinambungan untuk mensejahterakan masyarakat dengan berbagai terobosan dengan program yang telah dijalankan selama ini,” katanya.

Calon Bupati Aceh Jaya Drs Teuku Irfan menyatakan sangat bersyukur dengan suksesnya zikir. Di hadapan massa, ia menyatakan janjinya bila terpilih nanti akan menanggani persoalan banjir yang kerap terjadi.

“Kita juga akan berupaya dalam tangani banjir yang saat ini memang kerap terjadi di wilayah ini yang merupakan daerah rawan banjir. Semoga cita-cita kita bersama dapat terwujud dengan ditutup dengan zikir akbar pada hari ini,” kata Irfan.(mag-67/mai)