Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 13 Feb 2017 10:52 WIB ·

Mendagri Ngotot Tak Mau Nonatifkan Ahok


 Mendagri Ngotot Tak Mau Nonatifkan Ahok Perbesar

Harianrakyataceh.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tampaknya santai menghadapi hak angket yang tengah bergulir di DPR. Dia tidak mau mengomentari wacana tersebut karena merasa sudah menjadi ranah parlemen.

Namun, Tjahjo menegaskan belum mau memberhentikan sementara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan Gubernur DKI Jakarta walaupun sudah ditetapkan sebagai terdakwa. Memang, seluruh kepala daerah yang bermasalah secara hukum akan diberhentikan. Itu jika dakwaannya sudah pasti.

Sementara menurutnya, dakwaan yang diberikan ke Ahok sifatnya alternatif. “Sebagaimana statement yang saya sampaikan ini kan register pengadilan yang kami terima ini dakwaannya alternatif. Itu saja. Masih alternatif,” tegasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/2).

Terkait pasal 83 UU Pemda yang menyatakan kepala daerah yang menyandang status terdakwa harus diberhentikan sementara, menurutnya itu hanya pendapat. “Itu kan pendapat. Kita lihat nanti. Kami berpegang kepada alternatif dakwaan,” sebut Tjahjo.

Ketika ditanyakan mengapan Mendagri malah melantik kembali Ahok sebagai Gubernur DKI setelah habis masa cuti kampanyenya, Tjahjo menjelaskan bahwa itu sudah sikapnya.

“Loh, ‎kalau kemarin kan harus, dia cuti karena kampanye, selesai cuti dari Pak Soni kita serahkan lagi ke Pak Ahok. Soal putusan yang tadi anda tanyakan, ya itu sikap mendagri,” pungkas politikus PDI Perjuangan itu. (dna/JPG)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemerintah Aceh Siap Capai Target MCP Tahun 2024

22 May 2024 - 15:27 WIB

Pemerintah Aceh Raih Juara Pertama Anugerah Adinata Syariah 2024

20 May 2024 - 21:58 WIB

Pimti Pratama Kemenkumham Aceh Hadiri Pembukaan Kegiatan Panel Hasil Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

20 May 2024 - 21:04 WIB

Said Mulyadi-Saiful Anwar Didukung Gerindra Pidie Jaya

20 May 2024 - 16:57 WIB

PT Pupuk Iskandar Muda Hadir di Kegiatan Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara ke-10 Tahun 2024

19 May 2024 - 18:37 WIB

Pasangan H2D Deklarasi Maju Jalur Independen

18 May 2024 - 20:25 WIB

Trending di POLITIKA