Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 14 Feb 2017 13:55 WIB ·

Istana Tak Terima Tudingan SBY soal Grasi Antasari


 Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo. Foto: dok/JPNN.com Perbesar

Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo. Foto: dok/JPNN.com

Harianrakyataceh.com – Istana Negara membantah keras tudingan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut ada muatan politis antara grasi Antasari Azhar yang dikabulkan Presiden Joko Widodo dengan serangan mantan Ketua KPK itu terhadap SBY.

Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo menyatakan apa yang diungkapkan oleh Antasari merupakan urusan personal.

“Apa yang dibicarakan Pak Antasari, apa yang tidak dibicarakan Pak Antasari terkait dengan perjalanan masa lalunya itu adalah urusan pribadi Pak Antasari, jangan dikait-kaitkan dengan presiden,” kata Johan di kompleks Istana Negara, Selasa (14/2).

Pemberian grasi tersebut, lanjut mantan pimpinan KPK ini, diberikan setelah melalui serangkaian proses dan prosedur yang diatur perundang-undangan. “Keputusan presiden untuk memberikan grasi kepada Pak Antasari itu berdasarkan saran, masukan dari MA (Mahkamah Agung),” ujarnya.

Karenanya, kata Johan, tidak ada kaitan antara pemberian grasi oleh Presiden Jokowi kepada Antasari, dengan apa yang dilakukan mantan Kapuspenkum Kejagung tersebut secara pibadi. Apa yang disampaikan Antasari bukan pada hari ini saja diutarakan dia, tapi sudah sejak lama.

“Dia selalu menyuarakan bahwa dia mengalami perlakuan yang tidak fair. Bahasa yang digunakan oleh Pak Antasari kriminalisasi. Itu urusan Pak Antasari sendiri jangan dibawa-bawa ke sini. Samasekali tidak ada hubungannya grasi dengan itu,” pungkasnya. (fat/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

ISBI Aceh Beri Ruang Seniman dan Budayawan Raih Gelar Sarjana

16 July 2024 - 20:12 WIB

Presiden Jokowi Transit di Aceh Sebelum Bertolak ke Abu Dhabi

16 July 2024 - 18:03 WIB

Pimti Kemenkumham Aceh Hadiri Rakordal Program Dukman Tahun 2024

16 July 2024 - 15:52 WIB

Waskita Karya Bangun Lapangan Pacu Kuda Persiapan PON Aceh – Sumut

16 July 2024 - 15:40 WIB

AKN Aceh Barat dan DSI Gelar Pelatihan Sembelih Ayam Halal

16 July 2024 - 15:11 WIB

Polres Aceh Besar Gelar Farewell Parade dan Tradisi Pedang Pora dalam Rangka Lepas Sambut Jabatan Kapolres

16 July 2024 - 06:17 WIB

Trending di METROPOLIS