Mantapkan Skill dan Kedisplinan Diri, Bikers Honda Dapat Pelatihan Safety Riding

SAFETY RIDING: Peserta dan member club maupun komunitas Honda foto bersama usai mengikuti pelatihan safety riding di Lhokseumawe beberapa waktu lalu. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – PT Capella Dinamik Nusantara menggelar kegiatan pelatihan Safety Riding kepada bikers komunitas motor Honda Langsa. Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan skill dan kedisiplinan biker dalam mengendarai sepeda motor, di halaman SMKN Langsa, Ahad (12/2).

Adapun club dan komunitas motor Honda yang mengikuti kegiatan ini antara lain dari Vario Langsa, Motor Classic Independent Langsa (MCIL), Ranger Street Fire Langsa (RASFIL), Scoopy Langsa, BeAT Langsa dan perwakilan dari komunitas Aceh Timur.

Instruktur Safety Riding, Reza Novendri mengatakan, kegiatan safety riding yang diadakan ini merupakan destinasi kedua dari rangkaian kegiatan Safety Riding khusus komunitas Honda.

“Kegiatan ini dilakukan bukan semata untuk memberikan pelatihan saja kepada komunitas Honda yang berada dibawah binaan Capella Honda, tapi kami juga mencari bibit berpotensi yang nantinya akan dilatih lebih intensif dan diikutsertakan dalam gelaran kompetisi Safety Riding tingkat Regional dan Nasional,” ujarnya kepada koran ini kemarin.

Hal yang sama diungkapkan Nurman Arrahim selaku pembina komunitas Honda Wilayah Aceh. Menurut pria ini, pelatihan Safety Riding dilakukan untuk memantapkan skill berkendara para bikers dan menumbuhkan rasa kedisiplinan dalam diri sang bikers.

Diharapkan ke depannya, para bikers binaan Capella Honda ini dapat menjadi contoh bagi pengendara lain dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.
“Kami melihat potensi-potensi bikers akan kami berikan bekal guna mewakili clubnya di ajang kompetisi regional dan mewakili Aceh pada kompetisi tingkat nasional yang menurut rencana akan dilaksanakan di Surabaya,” sebut Nurman.

Ditambahkannya, semua bikers ini diberikan pelatihan secara teori maupun praktek. Satu persatu bikers diajari dan dilihat kemampuan serta skill individunya menggunakan metode Slalom Coure dan Narrow Plank.

“Kami senang dapat pelatihan Safety Riding, ini pertama kali saya dapat pelatihan seperti ini, sangat berguna bagi saya dan teman-teman di komunitas, apalagi kami juga sering melakukan perjalanan touring dengan jarak tempuh cukup jauh dan saya harap kami dapat menerapkan semua yang kami terima dipelatihan ini di jalan raya dan kehidupan sehari-hari,” ucap Agung Andhika, member MCIL, kemarin. (msi/ara)