Irfan TB Menang Mutlak

Rakyat Aceh

CALANG (RA) – Pasangan nomor urut 1, Drs H. Teuku Irfan Tb–Tgk Yusri S unggul dari pasangan nomor urut 2, Ir. Junaidi-Bustami Syarbini, setelah serangkaian tahapan Pilkada Aceh Jaya memilih kepala daerah sesuai dengan hati nurani.

Ketua KIP Aceh Jaya, Helmi Syahrizal mengatakan, perolehan suara sementara, pasangan nomor urut 1 mencapai 33.68 %, sementara untuk pasangan nomor urut 2 mencapai 17.568 suara.
“Data tersebut merupakan hasil rangkuman dari sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya dan merupakan data sementara,” kata Helmi Syahrizal.

Nantinya akan dilaksanakan rekap surat suara di tingkat kecamatan pada tanggal 16-22 Febuari 2017 di setiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya. Dan pada 22-24 Februari merupakan jadwal rekapitulasi surat suara di tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan oleh KIP, baik untuk pasangan calon bupati maupun pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Di tempat terpisah, saat konferensi pers Rabu malam, Ketua KPPA (Komite Pemenangan Partai Aceh) Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada pasangan Drs T Ifran Tb–Tgk Yusri S.

“Ini merupakan sebuah dinamika politik buah hasil dukungan rakyat dalam pesta demokrasi yang patut kita syukuri bersama. Kehadiran Partai Aceh dalam membangun daerah ini demi masyarakat Aceh Jaya,” katanya.
Dia juga mengajak seluruh simpatisan untuk tidak bereuforia. Sebab, katanya, siapapun yang terpilih merupakan milik rakyat yang akan menjalankan berbagai ketentuan serta sesuai dengan UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita mengajak kepada pasangan nomor urut 2 untuk bersanding di masa yang akan datang dalam membangun Kabupaten Aceh Jaya,” kata Azhar.

Azhar menambahkan, nantinya berbagai program yang telah dijalankan, seperti Beasiswa Aceh Jaya Cerdas, Malem Dagang, tunjangan bagi Lansia, listrik gratis, serta pengobatan ke rumah-rumah tetap akan dilanjutkan dalam memakmurkan masyarakat serta pemberdayaan ekonomi yang sangat berpihak kepada masyarakat Aceh Jaya.

Bupati terpilih Drs H T Irfan Tb mengatakan, pihaknya bersyukur dengan hasil yang diperoleh pada Pilkada ini, dimana memperoleh hingga 65 % suara. “Kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan semoga setelah ditetapkan di KIP nanti, semakin meninggat. Kememangan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh partai koalisi,” katanya.

Menurt Irfan, ini merupakan suara rakyat Aceh Jaya. Dia juga berharap partai koalisi untuk meneruskan koalisinya hingga akhir masa jabatan 2022. “Kami memohon maaf kepada masyarakat jika ada para simpatisan yang melaukan tindakan yang tak mengenakan hati, terutama dengan berpawai di Kota Calang,” kata Irfan. (mag-67/ara)