Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 17 Feb 2017 04:27 WIB ·

Kapolda: Timses Jangan Klaim


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

Sigli (RA) – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak meminta pada seluruh pendukung Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Bupati/Walikota di Aceh, untuk tidak saling klaim kemenangannya di media, karena dikhawatirkan akan menimbulkan konflik atau kegaduhan di tengah masyarakat.

Hingga kemarin, menurutnya, pelaksanaan Pilkada Aceh masih berjalan aman. Hal itu disampaikannya, saat konferensi pers di Mapolres Pidie, Kamis (16/2). Dalam kunjungan khusus ke Kabupaten Pidie, guna meninjau perkembangan Pilkada Bupati di daerah barometer Aceh tersebut, Kapolda ditemani tim asistensi Pilkada Aceh, dari Mabes Polri, BIN dan TNI.

“Jangan ada timses saling mengklaim kemenangan, nanti terjadi kegaduhan informasi, biarkan negara yang mengumumkan, yaitu KIP Pidie,” pungkasnya.

Ia juga meminta pada para pemenang Pilkada untuk tidak bereforia dengan memobilisasi masa. Begitu juga dengan kandidat yang kalah harus menerima dengan lapang dada. “Jika ada yang mencoba provokasi dan memobilisasi masa untuk eforia, polisi akan tindak tegas mereka semua, jelasnya.
“Kepolisian juga akan memperkuat pengawalan di kantor KIP Pidie, untuk mengamankan surat suara dan para penyelenggara Pilkada.”

Bantah Dipukul Pakai Pistol

Terkait dengan kasus pemukulan yang diduga menggunakan senjata api, akibat pembagian kartu Paslon di Gampong Nien, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, beberapa waktu lalu, Kapolda membantah pelaku memukul menggunakan pistol melainkan menggunakan Handy Talkie.

Rio memastikan bahwa tersangka sudah ditangkap dan dalam proses pemeriksaan. “Bukan pakai senjata, tapi HT, tersangkanya sudah kami tangkap, kasus coblos double juga sudah ditanggani, pokoknya Pilkada Pidie aman,” pungkasnya. (zia/mai)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pihak Pelaksana Proyek Perbaikan Jalan Krueng Keureuto Longsor “Akibat Hujan Deras”

21 May 2024 - 19:36 WIB

Lantik Tujuh Kepala SKPA, Pj Sekda Ingatkan Percepatan Realisasi APBA

21 May 2024 - 16:45 WIB

M Anshar dan Eko Densa Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris Pewarta Foto Indonesia Aceh

11 May 2024 - 18:44 WIB

MAHASISWA PPG PGSD USK MENGADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN TEH BUNGA TELANG DI PANTI ASUHAN PENYANTUN ISLAM

9 May 2024 - 02:07 WIB

Polisi Amankan Pemuda Pencuri Ratusan Celana Dalam Perempuan

5 May 2024 - 15:03 WIB

Dikunjungi Presiden Jokowi, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik di Booth PLN di PEVS 2024

4 May 2024 - 19:46 WIB

Trending di Uncategorized