Suara Anies Naik, Ahok Berkurang, Hasil Pencoblosan Ulang

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (JAWA POS PHOTO)

Harianrakyataceh.com – Penghitungan suara hasil pencoblosan ulang pilkada DKI di tempat pemilihan suara (TPS) 29 di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/2) telah usai. Pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih suara terbanyak dari hasil pemungutan suara ulang (PSU) tersebut.

Dari 412 total pencoblos, calon gubernur-wakil gubernur DKI yang diusung koalisi Gerindra dan PKS itu meraih 385 suara. Jumlah dukungannya meningkat dibanding pencoblosan pada Rabu lalu (15/2) yang hanya meraih 345 suara.

Sementara duet Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengantongi 19 suara. Jumlah pemilih cagub-cawagub DKI dari koalisi PDIP, NasDem, Golkar dan Hanura itu justru menurun dibanding hasil pencoblosan sebelumnya dengan raihan 29 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni meraih tujuh suara. Padahal, sebelumnya suara untuk jago dari Koalisi Cikeas itu meraih 77 suara.

Berikut hasil PSU di  TPS 29 Kalibata:

1. Agus Yudhoyono-Sylviana Murni      : 7
2. Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat : 19
3. Anies Baswedan-Sandiaga Uno        : 385

Jumlah seluruh suara   : 412
Jumlah suara sah       : 411
Jumlah suara tidak sah : 1

Seperti diketahui, sebanyak dua tempat pemungutan suara (TPS) akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di DKI Jakarta. Hal itu bakal dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta berdasarkan rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI. (mg4/jpnn/yuz/JPG)