Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 22 Feb 2017 04:18 WIB ·

Ibu dan Anak Meninggal Terbakar, Saksi Sempat Melihat Keduanya Berlarian


 KEBAKARAN: Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar rumah warga di Dusun Tualang, Desa Sungai Liput, kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Selasa (21/2).
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

KEBAKARAN: Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar rumah warga di Dusun Tualang, Desa Sungai Liput, kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Selasa (21/2). FOR RAKYAT ACEH

TAMIANG (RA) – Wan Ernani (50) dan anaknya Riska (15) meninggal setelah rumahnya di Dusun Tualang, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang terbakar sekitar pukul 04.20 WIB, Selasa (21/2).

Menurut warga, saat terjadinya kebakaran Wan Ernani dan anaknya Riska diduga sedang tertidur lelap, sehingga tidak sempat menyelamatkan diri dari kobaran api, sementara suaminya, Aswin alias Buyung kebetulan tidak berada di rumah karena sedang bekerja di Medan.

Api diduga berasal dari korsleting listrik di bagian dapur rumah korban. Api baru diketahui warga saat api sudah membesar. Melihat kebakaran itu, warga berupaya memadamkan api dan hendak membantu korban. Namun upaya tersebut sia-sia kerena api dengan cepat melalap seluruh bagian rumah.

Kobaran api baru dapat dijinakkan sekitar pukul 05.30 WIB, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Aceh Tamiang dari Kota Kuala Simpang dikerahkan ke lokasi kebakaran. Kedua korban ditemukan hangus terbakar di depan pintu.

Salah seorang warga setempat mengaku sempat melihat korban dan anaknya berlari ke sana kemari di dalam rumah saling berpegangan tangan sebelum keduanya meregang nyawa.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang, Iptu. Ferdian Chandra menyatakan pasca kebakaran pihaknya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Kedua korban juga telah divisum di RSUD Tamiang.
Akibat kebakaran tersebut, Ferdian menaksir kerugian materi mencapai sekitar Rp200 juta rupiah lebih.(urd/mai)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH