Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 23 Feb 2017 04:34 WIB ·

CPNS Formasi SM3T Ikut Diklat Prajabatan


 Rakyat Aceh/Ilustrasi Perbesar

Rakyat Aceh/Ilustrasi

JANTHO (RA) – Sebanyak 18 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Besar.

 

Diklat Prajabatan CPNS yang diangkat dari tenaga formasi Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) angkatan I golongan III dibuka Plt Sekdakab Aceh Besar, Iskandar di Aula Rumoh PMI
Aceh, Banda Aceh, Selasa (21/2).

 

Plt Sekdakab Aceh Besar, Iskandar dalam arahannya meminta agar peserta Diklat Prajabatan untuk disiplin, fokus, dan serius selama mengikuti kegiatan tersebut.

 

“Sebagai CPNS yang akan menjadi PNS, Diklat Prajabatan ini hendaknya dimanfaatkan untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya untuk menjadi aparatur profesional dan berdedikasi, serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparatur yang siap mewujudkan pemerintahan yang baik serta dipercaya masyarakat,” kata Iskandar.

 

Dia berharap prajabatan kali ini dapat bermanfaat dalam menempa karakter pola pikir para CPNS. Dimana peserta memperoleh pemahaman tentang tugas dan peranan sebagai agen pembaharuan yang memiliki cara berpikir, bersikap dan bertindak secara benar. Juga tepat, selalu berpihak kepada kemaslahatan rakyat.
“Dengan perubahan dinamika lingkungan strategis, menuntut lahirnya aparat pemerintahan yang profesional, kreatif, inovatif, tangguh dan bermental pelayan,” pesannya

 

Sekretaris BKPSDM Aceh Besar Rahmad Sentosa didampingi ketua panitia Zayadinur yang juga Kabid Pengembangan SDM menjelaskan, Diklat prajabatan yang diatur dalam peraturan Kepala LAN RI Nomor 10 tahun 2015 tentang Diklat prajabatan CPNS.

 

Begitu juga dalam Diklat tersebut para peserta akan dibekali dengan nilai-nilai dasar profesi PNS agar mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efesien.

 

Pada pembukaan Diklat yang dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Razali, dan Kabag Humas dan Protokol Muhammad Basir, akan berlangsung selama seminggu tersebut akan diisi oleh tenaga pengajar dan Pembina/Instruktur dari widyaiswara BPSDM Aceh, pejabat dan widyaiswara dilingkungan Pemkab Aceh Besar serta narasumber yang berkompeten di bidangnya. (mag-63/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

H. Musannif, Ketua Yayasan Darul Ihsan Peusijuk dan Kukuhkan 242 Alumni Angkatan XIX

27 March 2024 - 18:24 WIB

Pj Gubernur Aceh Bersama Pj Bupati Aceh Besar Santuni 25 Anak Yatim

22 March 2024 - 17:09 WIB

Peringati Earth Hour, Pj Bupati Aceh Besar Serukan Pemadaman Lampu Selama 1 Jam 

22 March 2024 - 16:30 WIB

Kapal pengangkut Rohingya diduga terbalik di perairan Aceh Barat

20 March 2024 - 14:36 WIB

Ketua Yayasan Laskar Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Kapolres Sabang

20 March 2024 - 11:25 WIB

Kasus Korupsi PT BPRS, Kejari Bireuen Hadirkan Tujuh Saksi dan Tiga Ahli

19 March 2024 - 22:44 WIB

Trending di Uncategorized