Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 23 Feb 2017 04:53 WIB ·

Illiza Bangga dengan Kreativitas Anak Muda


 FOTO BERSAMA: Walikota Banda, Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal foto bersama pemenang Lomba Foto Instagram “Semangat Memilih” di ruang kerjanya di Balai Kota Banda Aceh, Rabu (22/2).
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

FOTO BERSAMA: Walikota Banda, Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal foto bersama pemenang Lomba Foto Instagram “Semangat Memilih” di ruang kerjanya di Balai Kota Banda Aceh, Rabu (22/2). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Foto Instagram “Semangat Memilih” di ruang kerjanya di Balai Kota Banda Aceh, Rabu (22/2).

Event yang digelar Pemko Banda Aceh itu dalam rangka menyemarakkan Pilkada 2017. Lomba tersebut berlangsung pada 13-16 Februari lalu. Illiza menyatakan senang dan bangga melihat kreativitas generasi muda saat ini, khususnya dalam bidang fotografi.

“Lewat foto kita bisa mengubah kota, ditambah lagi disosialisasikan lewat medial sosial, efeknya bisa sangat besar,” kata Illiza. Menurutnya, lewat media foto tugas pemerintah akan lebih mudah dalam menyampaikan progres pembangunan maupun informasi kepada masyarakat.

“Salah satunya yang telah kita lakukan yakni bekerjasama dengan komunitas fotografer untuk mendapatkan foto before dan after proses pembangunan di Banda Aceh,” tambahnya.

Menurutnya, pandangan fotografer lebih dalam, dan foto dapat ‘berbicara’ lebih, serta dapat lebih melibatkan masyarakat. Ada banyak pembelajaran dari sebuah foto. Illiza menyebut, dari sisi pemerintah bisa mengetahui apa-apa yang sudah sukses atau yang harus diperbaiki ke depan. “Potret rekam jejak itu penting dan mahal harganya,” timpalnya.

Terkait Lomba Foto Instagram “Semangat Memilih”, Illiza mengapresiasi para peserta yang telah ikut serta mengirimkan karyanya yang total berjumlah 145 foto. Foto-foto yang masuk ke tim penilai menggambarkan antusias masyarakat dalam menyambut Pilkada dan juga pola kerja pihak penyelenggara.

“Lewat foto-foto seperti itu kita bisa lebih mendorong warga untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Dan yang tak kalah penting mendorong anak muda untuk tidak Golput. Jadi manfaatnya sangat luas. Untuk itu, ke depan ajang serupa akan kita gelar dengan skala yang lebih besar lagi,” pungkas Illiza.

Adapun para pemenang Lomba Foto Instagram “Semangat Memilih” 2017, yakni Eko Deni Saputra (Juara I), Riski Juanda Putra (Juara II), dan Ade Armanda (Juara III). Masing-masing pemenang berhak atas hadiah uang tunai, setifikat, dan kaos. Foto-foto para pemenang dan peserta lainnya dapat dilihat di akun resmi Instagram Pemko Banda Aceh @pemkobandaaceh dengan hashtag #semangatmemilih, #pilkadabna_damai, dan #humas_bnalamgamba2. (rel/rif)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Empat Putra Terbaik Pidie Mendaftar ke GERINDRA Menjadi Cagub Aceh, Muhammad Nazar Tampil Cermelang dalam Presentasi Visi-Misi

13 June 2024 - 20:06 WIB

Pj Ketua PKK Aceh Belanja Sajian Dapur di Pasar Tani

13 June 2024 - 19:17 WIB

Peringati Milad ke 55, IAIN Lhokseumawe Gelar Rangkaian Kegiatan

12 June 2024 - 10:26 WIB

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON Paralayang di Sibreh

7 June 2024 - 20:07 WIB

Warga Krueng Raya Nikmati Pasar Khusus Jelang Idul Adha, 400 Kupon Laris Manis

6 June 2024 - 19:22 WIB

29 May 2024 - 20:10 WIB

Trending di Uncategorized