Irwandi-Mualem Kembali Mesra

SALAM KOMANDO: Irwandi Yusuf dan Muzakir Manaf salam komando saat silaturahmi di Lamyong, Banda Aceh, Rabu (22/2). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Jagat media sosial Aceh dihebohkan dengan beredar ‘foto mesra’ Irwandi Yusuf dan Muzakir Manaf. Foto-foto itu, mendinginkan tensi Pilkada yang hangat sepekan terakhir.
Seperti diketahui, kedua calon Gubernur Aceh bersaing ketat di bursa rekapitulasi suara. Namun ketegangan seakan sirna, lewat foto keduanya berjabat tangan dan foto larut dalam perbincangan di meja jamuan makan.

Dalam foto itu Irwandi Yusuf menggenakan setelan jas warna abu-abu dan topi pet yang biasa dipakainya, sementara Muzakir Manaf mengenakan kemeja lengan pendek berwarna coklat dan celana jean. Keduanya juga terlihat mesra di depan sebuah mobil di halaman rumah yang belum begitu jelas alamatnya.

Irwandi Yusuf membenarkan pertemuan tersebut. Menurutnya, apa yang dibahas kedua sahabat lama ini terkait masa depan Aceh. Saat disinggul soal apa sudah ada ucapan selamat dari Mualem? Irwandi menjawab sambil bercanda, masih dilarangnya seraya tertawa. “Pertemuan ini hanya untuk membahas masa depan Aceh, soal ucapan selamat nanti saja setelah pleno KIP,” sebutnya.

“Nanti saja ucapan selamatnya setelah pleno KIP jangan nanti beredar isu ucapan itu prematur,” canda kata Irwandi. Walau tak rinci, Irwandi menjelaskan ia dan Muzakir Manaf membahas pembangunan Aceh dan tidak ada keributan lagi. “Jika kita ribut investor pun akan takut masuk ke Aceh,” katanya.
Yang terpenting sambungnya, kita sudah satu visi dulu dalam membangun Aceh. “Jangan ada masalah lagi. Kalau ada hanya pada masa kampanye maka kita saling memaafkan,” sebutnya.(mag-71/mai)