Warga Lokop mengapresiasi kinerja anggota DPD RI, H.Sudirman

anggota DPD RI, H.Sudirman Mungunjungi warga desa Serba kecamatan lokop (R.a)
Harianrakyataceh.com – Aceh Timur – Warga desa Serba Jadi, Kecamatan Lokop, Aceh Timur mengapresiasi kinerja anggota DPD RI, H.Sudirman yang telah berkunjung dan menyampaikan aspirasi rakyat ke pihak Pemerintah Aceh.  Apresiasi ini disampaikan kepada sosok yang akrab disapa Haji Uma  ini terkait peran dan respon Pemkab Aceh Timur melalui instansi terkait terhadap sejumlah keluhan warga setempat.
“Alhamdulillah, ucapan terima kasih kami yang setinggi-tingginya atas kiprah Tgk Haji Uma yang bersedia berkunjung dan sekaligus meninjaklanjuti berbagai keluhan kami disini. Salah satunya peran dan respon langsung pihak Telkomsel yang telah memperbaiki sinyal kemari sehingga sarana komunikasi kami sudah lancar,” ujar Sahuddin selaku keuchik desa Serba Jadi, Kecamatan Lokop via telepon seluler, Kamis, 23 Februari 2017.
Hal senada juga diungkapkan Dede Pander selaku Wakil Kepala SMK 1 Lokop, Aceh Timur. Menurutnya, kedatangan Haji Uma ke wilayah desa terpencil ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan pendidikan. Salah satunya adalah permintaan peningkatan mutu dan taraf kesejahteraan bagi para guru-guru dan murid di wilayah setempat.
Ia juga mengatakan, sejumlah keluhan yang disampaikan kepada senator asal Aceh ini telah mendapat respon positif dari pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Ia mencontohkan, salah satunya adanya peran dan respon dari Bupati Aceh Timur yang langsung membantu peningkatan sarana dan prasarana pendidikan disana.
“Atas nama wakil Kepala SMK dan sekaligus perwakilan guru di Kecamatan Lokop, kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran bapak Sudirman atau Haji Uma. Kehadiran beliau kemarin selain memberikan semangat bagi kami sebagai guru daerah terpencil, juga peran dan responsif Pemkab Aceh Timur terhadap peningkatan sarana dan prasarana pendidikan disini semakin baik. Hal ini tidak lepas dari usulan Haji Uma kepada pemerintah setelah melihat berbagai macam keluhan kami,” ujar Dede Pander.