Pilkada Simeulue, Aman 95 Persen

Rakyat Aceh

SIMEULUE (RA) – Selama proses pelaksanaan tahapan Pilkada di Kabupaten Simeulue berjalan aman dan lancar ?tanpa kendala. “Tahapan pemilukada di Simeulue berjalan aman dan lancar dan telah terealisasi sekitar 95 persen, bila ada provokator yang coba-coba merusak atau mengganggu, akan berhadapan dengan pihak kepolisian terutama berhadapan dengan saya,” tegas Kapolres Simeulue, AKBP Satya Yudha Prakasa, Kamis ( 23/2).
Meskipun ada insiden kecil namun dianggap itu karena spontanitas dan salah paham antar pendukung, bukan karena dimotori dan diajak oleh oknum-oknum provokator? yang sengaja untuk mengganggu proses tahapan pemilukada dengan tujuan untuk kepentingan yang didalangi oknum provokator.
Ia juga memberikan apresiasi pada warga Simeulue, yang telah berpartisipasi langsung untuk mengawal, menjaga ketertiban di lingkungannya sendiri serta memberikan hak suaranya tanpa ada paksaan untuk memilih kepala daerahnya sendiri?.
Dalam kesempatan itu, ia mengimbau pada seluruh tim sukses dan pendukung masing-masing paslon, baik itu nantinya yang menang maupun yang kalah, untuk saling mendukung dan tidak saling menyindir.
“Siapapun orangnya yang terpilih nantinya, itu merupakan kepala daerah bersama, dan para tim pendukung baik yang menang maupun yang kala?h harus saling mendukung bukan saling menyindir,” imbuhnya. (ahi/mai)