Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 1 Mar 2017 04:12 WIB ·

Hari Ini, Perbup Abdya Dijalankan


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

BLANGPIDIE (RA) -Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Ir Jufri Hasanuddin, MM mulai hari ini sudah sah menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2017, setelah Perbup diteken Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Senin (27/2).

Jufri Hasanuddin pada wartawan di pendopo bupati, mengatakan Perbup yang diajukan ke provinsi Aceh untuk dievaluasi, Selasa (28/2). “Alhamdulillah Perbup APBK sudah diteken dan sekarang sudah bisa digunakan,” sebutnya.

Setelah diteken Perbup APBK, selanjutnya dibuat salinan bupati berupa lembaran daerah. Setelah itu sudah bisa digunakan sesuai yang telah disepakati. “Setelah saya teken lembaran daerah, Perbup langsung digunakan,” katanya.

Diterangkan, Perbup yang sudah sah itu masih memuat bantuan sosial berupa santuan anak yatim, fakir miskin dan janda menahun seperti tahun sebelumnya. Berikutnya bantuan untuk pondok pesantren, masjid dan TPA dan juga untuk honor tenaga kontrak serta tersedia di APBK Abdya tahun 2017.

“Inilah yang membuat Perbup sedikit lama diteken karena harus bertarung untuk mempertahankan anggaran yang berhubungan dengan rakyat tetap masuk dalam APBK Abdya,” ulasnya.

Diterangkan, awalnya bantuan sosial ditolak dalam Perbup, namun setelah dibahas beberapa kali program tertampung dalam nomenklatur lainnya. “Bukan soal sekedar disahkan Perbup atau tidak tetapi bagaimana semua kepentingan rakyat bisa terlayani,” ungkapnya. (ria/mai)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Yah Fud Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Bireuen

15 July 2024 - 18:04 WIB

Tersangka Penembak Trump dan Satu Pendukung Meninggal Dunia, Dua Lainnya Luka Parah

14 July 2024 - 14:36 WIB

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 Pelajar

10 July 2024 - 17:25 WIB

Polres Aceh Barat Tegas Memberantas Praktik Judi Online di daerahnya

3 July 2024 - 19:36 WIB

Kemenlu Palestina Sebut Israel Targetkan Komunitas Kristen di Yerusalem

30 June 2024 - 19:32 WIB

38 Bintara Polri di Polresta Banda Aceh Naik Pangkat Setingkat

30 June 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized