Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 2 Mar 2017 05:03 WIB ·

Jalur Meulaboh-Geumpang Putus


 LONGSOR
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

LONGSOR FOR RAKYAT ACEH

TNI Berjuang Bersihkan Longsor

Meulaboh (RA) – Belasan prajurit TNI 0105 Aceh Barat, bersama puluhan warga dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) kantor Kecamatan Sungai Mas bekerjasama keras membersihkan material longsor tebing gunung Aneuk Manyak, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (1/3). Upaya itu terbilang berat, sebab petugas hanya menggunakan cangkup dan skop.

Danramil 01 Sungai Mas, Kapten Inf. Mazwar AR, mengatakan pembersihan bagian jalan dari material longsor lintas provinsi Meulaboh – Geumpang, dilaksanakan dari pagi hingga sore hari dengan menggunakan alat seadanya.

Longsor tebing yang terjadi menimbun jalan lintas Meulaboh – Gumpang, tepat dua titik di Desa Tungkop di dua titik yaitu kilometer 82 dan Kilometer 84.

“Personil dari Koramil dibantu warga masyarakat bergotong royong membersihkan secara darurat supaya dapat dilalui kendaraan roda dua saja,” katanya.

Mengandalkan alat seadaanya, prajurit TNI bersama warga hanya mampu membersihkan material longsor yang berada kilometer 82, karena material longsornya tidak terlalu parah, sedangkan titik longsor di kilometer 84 tergolong parah dan membutuhkan alat berat.

Rincinya, kondisi longsor di KM 82 tinggi timbunan material longsor mencapai 10 centi meter hingga 3 meter dengan panjang yang tertimbun sekitar 15 meter. Sedangkan untuk kilometer 84 tinggi timbunan material longosor mulai dari 10 centimeter hingga 6 meter dengan panjang timbunan mencapai 60 meter.

Imbas dari longsor tersebut, telah dua hari akses jalan lintas Meulaboh – Geumpang tidak dapat dilintasi.(den/mai)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pihak Pelaksana Proyek Perbaikan Jalan Krueng Keureuto Longsor “Akibat Hujan Deras”

21 May 2024 - 19:36 WIB

Lantik Tujuh Kepala SKPA, Pj Sekda Ingatkan Percepatan Realisasi APBA

21 May 2024 - 16:45 WIB

M Anshar dan Eko Densa Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris Pewarta Foto Indonesia Aceh

11 May 2024 - 18:44 WIB

MAHASISWA PPG PGSD USK MENGADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN TEH BUNGA TELANG DI PANTI ASUHAN PENYANTUN ISLAM

9 May 2024 - 02:07 WIB

Polisi Amankan Pemuda Pencuri Ratusan Celana Dalam Perempuan

5 May 2024 - 15:03 WIB

Dikunjungi Presiden Jokowi, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik di Booth PLN di PEVS 2024

4 May 2024 - 19:46 WIB

Trending di Uncategorized