FPI Nagan Raya Gerebek Warung Miras

MIRAS: FPI Nagan Raya gerebek warung miras di Gampong Jatirejo, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Ahad (5/3) malam. IBRAHIM ISTRA/RAKYAT ACEH

SUKA MAKMUE (RA) – Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Nagan Raya mengerebek satu unit warung yang diduga menjual minuman keras (miras) di Gampong Jatirejo, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Ahad (5/3) malam.

Dalam aksi bersama masyarakat tersebut, FPI menemukan sembilan botol miras dibelakang kursi tamu.
Neldy Isnayanto, Ketua FPI Nagan Raya, mengatakan, aksi pengeledahan warung miras dilakukan atas laporan masyarakat setempat yang sudah merasa resah dengan meraknya jual beli miras di lingkungan mereka.

“Ketika kami sampai di warung tersebut, kemudian kami didampingi geuchik setempat untuk masak ke rumah pelaku, dan kami menemukan empat botol miras di belakang meja ruangan tamu,” kata Neldy.
Selain itu, kata Neldy, operasi yang dipimpin Rahmadsyah, Panglima LPI Nagan Raya hanya masuk sebatas ruangan tamu rumah tersebut.

Tidak lama kemudian, personel Polres Nagan Raya, dan Polsek Kuala tiba di lokasi, untuk mengantisipasi terjadinya keributan di masyarakat.

Saat disambangi, pemilik warung awalnya hanya mengeluarkan satu botol miras, namun ketika diminta lagi, dikeluarkan tiga botol lagi yang terisi dalam keranjang kuning, dengan jumlah empat botol dikeluarkan dari salah satu kamarnya.

“Barang bukti yang diamankan sebanyak sembilan botol miras jenis Anggung Merah, empat botol di temukan di ruangan tamu, empat botol dikamar yang dikeluarkan oleh pemilik rumah itu sendiri, dan satu botol yang di beli sebelumnya, ujarnya.

Sebelum melakukan razia, FPI terlebih dulu melakukan pengiriman anggotanya untuk membeli satu botol meras tersebut kepada pelaku guna memastikan barang haram itu ada di rumah tersebut.
“Kita meminta kepada pihak kepolisian Polres Nagan Raya atau WH Nagan Raya untuk melakukan proses hukum terhadap pelaku penjualan miras ini sesuai Qanun Syariat Islam,”ujarnya. (ibr/slm)