Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 13 Mar 2017 07:29 WIB ·

Fraksi Demokrat Besuk Istri Alm Mawardy Nurdin


 Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah menjenguk istri almarhum Mawardi Nurdin di Banda Aceh, Sabtu (11/3).
HENDRI/RAKYAT ACEH Perbesar

Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah menjenguk istri almarhum Mawardi Nurdin di Banda Aceh, Sabtu (11/3). HENDRI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Sejumlah angggota Fraksi Demokrat Banda Aceh mengunjungi rumah mantan Wali Kota Banda Aceh, (Alm) Mawardy Nurdin, dalam rangka membesuk istri mantan wali kota tersebut, Nurshanti Adnan yang menderita stroke. Jum’at (10/3) sore.

Nurshanti hingga saat ini masih menjalani proses perawatan rumah di Jl. Sudirman VIII No. 2, Geuce Ineum, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, untuk masa penyembuhan.

Kedatangan anggota fraksi tersebut, disambut baik keluarga Alm Mawardi, walaupun Nurshanti tidak bisa bicara, ia tetap menampakkan senyum pada rombongan tersebut, bahkan juga berkomunikasi dengan gaya bicara semampunya, ia juga bersedia berfoto bersama rombongan dengan menunjukkan raut wajah gembira.
Pada saat mendatangi rumah almarhum, rombongan menggunakan pakaian serba biru, sebagai warna kebanggaan partai demokrtat, sedang Nurshanti menggunakan pakaian daster kekuningan.

Meskipun Mawardy sudah tiada, pengurus dari partai demokrat masih tetap menjaga tali persaudaraan yang telah terbangun tersebut. Apalagi mantan Walikota merupakan tokoh partai Demokrat Aceh.

Kendati demikian, menurut Arif Fadillah yang merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh. Silaturahmi besama keluarga almarhum, sempat putus pasca meninggalnya putra terbaik Aceh itu, Mawardy Nurdin.

“Mereka masih keluarga kita, makanya hari ini kita datangi rumah almarhum, untuk melihat kondisi istrinya, karena menderita sakit, meskipun kedatangan kita agak terlambat, tapi kita telah atur jadwal sebelumnya. Kita menjenguk serta memberikan motivasi pada keluarga almarhum,” sebut Arif.

Pada kesempatan itu, Arif juga mengatakan, pasca meninggal almarhum, selaku murid memohon maaf sebesar-besarnya karena baru kali ini dapat bersilaturahmi kembali. “Kami akan selalu bisa dekat dengan keluarga almarhum. Beliau merupakan guru kami dan panutan kami,” ujarnya.
Sementara itu, menurut putra kedua Mawardy, Almer Hafis Sandy Mawardy Nurdin, Nurshanti Adnan sudah mengalami sakitnya sejak Juni 2016. “Ibu sakitnya sejak Juni 2016 karena jatuh. Saat ini masih menjalani pengobatan melalui terapi. Namun, alhamdulillah progres kondisi ibu sudah jauh lebih baik,” ujar Hafis.
(*)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kakorlantas Survei Pamwal Rolakir PON XXI Aceh-Sumut 2024

18 July 2024 - 23:10 WIB

Abu Athaillah Ulee Titi dan 9 Alumni Terima Anugerah BUDI 1446 Hijriyyah

18 July 2024 - 20:48 WIB

Pengurus PMI Kota Banda Aceh Silaturrahmi dengan Pimpinan FKG USK

18 July 2024 - 20:12 WIB

Mantapkan Persiapan PON, Abu Razak Temui Kapolda

18 July 2024 - 20:00 WIB

Satgas Preemtif Operasi Patuh Seulawah 2024 Gelar Sejumlah Kegiatan Edukasi pada Masyarakat

18 July 2024 - 18:57 WIB

Pj Bupati Iswanto Terima Kunjungan dan Silaturahmi GM PT SBA Yang Baru

18 July 2024 - 18:13 WIB

Trending di METROPOLIS