Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 14 Mar 2017 06:45 WIB ·

Mendagri Tangapi Dingin Keputusan Zaini


 Mendagri Tangapi Dingin Keputusan Zaini Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, menangapi dingin keputusan Gubernur Aceh Zaini Abdullah, memutasi 33 pejabat di lingkungan pemerintah Aceh. “Pergantiankan wewenang gubernur, bupati dan walikota, eselon I melalui Mendagri kemudian, kami bawa ke Tim Penilaian Akhir (TPA) yang pimpin bapak presiden,” sebutnya, pada Rakyat Aceh.

Namun menurutnya, eselon II kewenangan kepala daerah sesuai mekanismenya. “Kalau belum sesuai aturan bisa Plt dulu misalnya,” kata Tjahjo, Senin (13/3).
Sementara itu, sejumlah kepala dinas yang dimutasi Gubernur Aceh Zaini Abdullah, temui Dirjen Otda, Soni Sumarsono di Jakarta. Rombongan melaporkan kondisi terakhir pemerintahan Aceh, dimana 33 pejabat eselon II dimutasi jelang tiga bulan berakhirnya jabatan gubernur.

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Said Rasul yang juga dimutasi Gubernur Zaini, menyatakan Sumarsono, meminta seluruh pejabat yang telah dimutasi untuk segera kembali ke Aceh dan masuk kantor.  “Kita ini yang sah, kata pak sumarsono, makanya disuruh kembali masuk kantor. Termasuk penggunanan anggaran. Kalau tidak melanggar undang-undang juga,” jelasnya.

Kemarin, rombongan juga melaporkan kebijakan mutasi yang diputuskan Gubernur Zaini ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Kami bukan melawan, tapi meluruskan kalau tidak betul, ya tidak betul,” tegas Said. Selain itu, pihaknya juga berkonsultasi dengan mantan Plt Gubernur Aceh Soedarmo. Dikabarkan, rombongan juga turut didampingi, Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf.(mai)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

TRK Minta Pj. Gubernur Tegas Terhadap Permainan Harga Sawit

16 July 2024 - 20:48 WIB

Safni Calon Kuat yang Direkomendasikan Partai Gerindra

16 July 2024 - 19:35 WIB

PMI Kota Banda Aceh Gelar Aksi Donor Darah Sukarela, Pj Wali Kota Banda Aceh dan Pj Bupati Aceh Besar Ikut Donor Darah

16 July 2024 - 17:07 WIB

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kakanwil Pajak Aceh Kunjungi Ombudsman RI

16 July 2024 - 16:02 WIB

Saat Diskusi Hukum, Kemenkumham Aceh Dorong Ie Masen Kayee Adang Jadi Desa Sadar Hukum

16 July 2024 - 15:21 WIB

Dewan sarankan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ciptakan sekolah ramah Anak dan bebas dari Segala Bentuk Kekerasan

16 July 2024 - 12:39 WIB

Trending di METROPOLIS