Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 17 Mar 2017 08:55 WIB ·

Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Layanan 4G LTE di Seluruh Ibu Kota Kabupaten Area Sumatera


 EVP Area Sumatera Paulus Djatmiko, menyerahkan bantuan CSR Bidang Pendidikan berupa perangkat perpustakaan digital sekolah yang telah dilengkapi ragam aplikasi pendidikan dan ribuan buku elektronik (ebook)/Ra/Ist
Perbesar

EVP Area Sumatera Paulus Djatmiko, menyerahkan bantuan CSR Bidang Pendidikan berupa perangkat perpustakaan digital sekolah yang telah dilengkapi ragam aplikasi pendidikan dan ribuan buku elektronik (ebook)/Ra/Ist

Kalianda & Jambi (RA)– Telkomsel mempertegas komitmen untuk melayani masyarakat Indonesia dengan layanan mobile broadband yang berkualitas setara dengan kota besar. Pembangunan secara agresif terus dilakukan dengan melebarkan jangkauan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah hingga destinasi wisata dan perbatasan negara. Kini layanan 4G LTE Telkomsel telah hadir dan dapat dirasakan oleh masyarakat seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) Telkomsel Area Sumatera yang berjumlah sebanyak 154 IKK, termasuk Ranai di Kepulauan Natuna yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

 

Peresmian penggelaran jaringan 4G LTE Telkomsel di seluruh IKK Area Sumatera dilakukan secara bersamaan di Kalianda ,kabupaten Lampung Selatan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi dan oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid yang berada Jambi. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan video call oleh Direktur Utama Telkomsel kepada Gubernur Jambi Zumi Zola, dan turut disaksikan oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang berada di Kalianda serta para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik di Kalianda  maupun di Jambi.

 

“Telkomsel konsisten untuk menghadirkan layanan 4G LTE dengan jangkauan yang semakin luas dan kualitas yang semakin baik sesuai harapan pelanggan. Inilah komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa yang secara berkesinambungan terus memperluas coverage layanan 4G untuk hadir melayani negeri hingga ke pelosok termasuk pulau terdepan di Indonesia, tidak hanya di Pulau Jawa. Kami mulai dengan membangun di bagian paling barat Indonesia, di seluruh IKK di Sumatera. Ke depannya, seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 400 IKK akan dapat menikmati layanan internet super cepat ini,” kata Ririek.

 

Sementara itu Ketua MPR RI mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Telkomsel dalam menyediakan jaringan 4G LTE di 154 IKK dan daerah terluar di Sumatera. Zulkifli Hasan melihat komitmen Telkomsel dalam membangun serta mengembangkan jaringan telekomunikasi dan broadband di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Ia berharap penggelaran jaringan 4G LTE yang dilakukan oleh Telkomsel tidak berhenti hanya sampai di Sumatera saja.

 

“Saya menaruh harapan yang besar kepada Telkomsel untuk dapat terus membangun jaringan telekomunikasi dan broadband hingga pelosok negeri. Bahkan dalam peranan sebagai agen pembangunan strategis seharusnya Telkomsel bisa diberikan privilege dan insentif dari pemerintah. Tanpa pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang merata, mustahil pemerintah dapat memenuhi program yang tertuang dalam Nawacita,“ terang  Zulkifli Hasan.

 

Dalam waktu lima bulan terakhir, Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 1.000 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Sumatera. Dalam menggelar jaringan 4G, Telkomsel selalu memastikan bahwa konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor.

 

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, di mana layanan ini akan memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan download, upload, ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi, dan lain sebagainya dengan lebih baik.

 

“Kami harap hadirnya layanan 4G LTE di seluruh IKK Area Sumatera akan mendukung pembangunan wilayah ini, sehingga sejajar dengan kota besar lainnya, di mana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini. Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat,” tambah Ririek.

 

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 48 juta pelangan di Area Sumatera, di mana 23 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data. Dari jumlah tersebut, sekitar 4,5 juta pelanggan sudah menggunakan layanan 4G LTE. Dalam kurun waktu setahun, penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah ini meningkat 135%, di mana pelanggan paling sering menggunakan layanan data untuk beraktivitas di media sosial, serta menikmati layanan video dan bertukar pesan instan.

 

Kenyamanan pelanggan Telkomsel di Area Sumatera dalam berkomunikasi didukung lebih dari 28.000 BTS, di mana separuhnya merupakan BTS broadband (3G dan 4G). Layanan 4G LTE sendiri disokong jaringan handal dengan penggelaran lebih dari 2.000 eNode B.

 

Pada acara peresemian beroperasinya layanan 4G LTE di seluruh IKK di Area Sumatera, Telkomsel menyerahkan bantuan sosial di bidang pendidikan kepada SMA Kebangsaan Kalianda Lampung dan SMA Negeri 10 Jambi berupa perangkat perpustakaan digital sekolah yang telah dilengkapi dengan ragam aplikasi pendidikan dan ribuan buku elektronik (e-book). Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pihak sekolah untuk kemajuan dunia pendidikan, dan mendekatkan siswa dengan aplikasi digital yang bermanfaat untuk kegiatan belajar mengajar.

 

Selain itu, pada acara ini para pelanggan dapat merasakan digital experience menggunakan layanan TCASH untuk berbelanja di TCASH Fair yang berada di sekolah. Tersedia beragam merchant mulai dari Gramedia, hingga jajanan khas lokal Lampung dan Jambi. Pelanggan mendapatkan potongan harga khusus untuk setiap pembayaran menggunakan TCASH.

 

Telkomsel juga melakukan demo penggunaan aplikasi SISKA yang digunakan untuk melakukan absensi kehadiran siswa. Siswa dapat mencatatkan kehadirannya dengan melakukan TCASH Tap pada mesin NFC dan kehadiran siswa dapat dipantau oleh guru dan orangtua. Para siswa dapat mengunduh aplikasi SISKA di Google Play Store dan dapat menikmati beragam informasi tentang kegiatan sekolah, jadwal ujian, pelajaran, hingga ilmu pengetahuan.(rel-Lizza)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

50 Awardee BSI Scholarship Pelajar di Provinsi Aceh Lolos Masuk di PTN

16 July 2024 - 17:26 WIB

Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag

16 July 2024 - 17:23 WIB

PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025 Untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

16 July 2024 - 08:48 WIB

Sinergi Sosial PLN dan Kejati Aceh, Terangi Puluhan Rumah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

15 July 2024 - 20:05 WIB

PLN UPT Banda Aceh Semarakkan Khitan Ceria

15 July 2024 - 11:01 WIB

Puluhan Pelaku Usaha Mengikuti Enterpreneur Gathering bersama BSI Aceh Muslimpreneur

13 July 2024 - 14:45 WIB

Trending di EKBIS