Camat Sultan Daulat Sediakan Lahan 20 Hektar

SUBULUSSALAM (RA) – Camat Sultan Daulat, Khairunnas Bako mengusulkan pemerintah Kota Subulussalam membuka lapangan pesawat terbang. Alasannya, Kota Subulussalam sudah layak memilikinya.

Usulan disampaikan Khairunnas Bako dalam sambutannya saat Musrenbang tingkat Kecamatan, Kamis (16/3). Memperlancar arus transportasi menjadi alasannya mengajukan usulan tersebut.

Khairunnas Bako juga beralasan mengingat Gubernur Aceh terpilih Irwanda Yusuf merupakan pilot handal dan sering menggunakan pesawat shark Aero miliknya saat berkunjung ke daerah wilayah Aceh.

Disebutkannya, kika pemerintah mewujudkan usulan tersebut, Khairunnas Bako akan mempersiapkan lahan seluar 20 hektar di Desa Namo Buaya dan Simolap di Kecamatan Sultan Daulat. Bahkan, kata Khairunnas, warga juga sangat mendukung dengan kehadiran lapangan pesawat yang tentunya akan memberikan nilai positif bagi warga di sana.

Masih menurut Khairunnas, perjalanan dari Subulussalam menuju Ibukota provinsi Aceh yaitu di Banda Aceh mencapai antara 11 sampai 12 jam perjalanan begitu juga ke Medan Sumatera Utara mencapai 7 jam perjalanan

“Zaman sekarang ini sudah serba cepat. Kalau perjalanan 12 jam itu terlalu lama, dan jika ada lapangan pesawat terbang menuju Banda Aceh dan Medan, pasti banyak yang memilih menggunakan pesawat ketimbang naik mobil “ tutur Khairunnas. (lim/min)