Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 17 Mar 2017 04:08 WIB ·

Usulkan Pembangunan Lapangan Pesawat Terbang


 Usulkan Pembangunan Lapangan Pesawat Terbang Perbesar

Camat Sultan Daulat Sediakan Lahan 20 Hektar

SUBULUSSALAM (RA) – Camat Sultan Daulat, Khairunnas Bako mengusulkan pemerintah Kota Subulussalam membuka lapangan pesawat terbang. Alasannya, Kota Subulussalam sudah layak memilikinya.

Usulan disampaikan Khairunnas Bako dalam sambutannya saat Musrenbang tingkat Kecamatan, Kamis (16/3). Memperlancar arus transportasi menjadi alasannya mengajukan usulan tersebut.

Khairunnas Bako juga beralasan mengingat Gubernur Aceh terpilih Irwanda Yusuf merupakan pilot handal dan sering menggunakan pesawat shark Aero miliknya saat berkunjung ke daerah wilayah Aceh.

Disebutkannya, kika pemerintah mewujudkan usulan tersebut, Khairunnas Bako akan mempersiapkan lahan seluar 20 hektar di Desa Namo Buaya dan Simolap di Kecamatan Sultan Daulat. Bahkan, kata Khairunnas, warga juga sangat mendukung dengan kehadiran lapangan pesawat yang tentunya akan memberikan nilai positif bagi warga di sana.

Masih menurut Khairunnas, perjalanan dari Subulussalam menuju Ibukota provinsi Aceh yaitu di Banda Aceh mencapai antara 11 sampai 12 jam perjalanan begitu juga ke Medan Sumatera Utara mencapai 7 jam perjalanan

“Zaman sekarang ini sudah serba cepat. Kalau perjalanan 12 jam itu terlalu lama, dan jika ada lapangan pesawat terbang menuju Banda Aceh dan Medan, pasti banyak yang memilih menggunakan pesawat ketimbang naik mobil “ tutur Khairunnas. (lim/min)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Gabungan dan Sidak Handphone Prajurit Cegah Judi Online

21 June 2024 - 14:23 WIB

Polisi Limpahkan Ibu dan Selingkuhan Kasus Pembunuhan Anak kepada Jaksa

20 June 2024 - 20:37 WIB

Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan

19 June 2024 - 10:18 WIB

Dandim 0102/Pidie Serahkan Daging Kurban Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Warakawuri

18 June 2024 - 16:52 WIB

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Babinsa Koramil Darul Kamal Bantu Pompanisasi untuk Sawah Penduduk

14 June 2024 - 18:23 WIB

Trending di DAERAH