Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 22 Mar 2017 23:48 WIB ·

Dibuka, Travelling Rp 1,4 Miliar Mengunjungi Bangkai Titanic


 PERJALANAN: Wisatawan akan dibawa berkeliling bangkai Titanic dengan naik kapal selam. (Blue Marble Private via CNN) Perbesar

PERJALANAN: Wisatawan akan dibawa berkeliling bangkai Titanic dengan naik kapal selam. (Blue Marble Private via CNN)

Harianrakyataceh.com – Pada 1912, melakukan perjalanan dengan kapal Titanic adalah kemewahan. Sekarang, setelah 90 tahun kemudian, nilainya tidak beda jauh. Yang membedakan, bila puluhan tahun lalu kapal Titanic berada di atas laut, sekarang berada di laut dalam.
Ya, perusahaan perjalanan Blue Marble Private asal Inggris mulai membuka pendaftaran untuk perjalanan melihat bangkai Titanic. Masih tahun depan, tepatnya Mei 2018. Namun, mereka sudah mulai mengenalkan perjalanan itu sejak sekarang.

Reruntuhan kapal abad ke-20 itu memang masih ada di kedalaman laut sejak Robert Ballard dan timnya berhasil menemukan bangkai RMS Titanic 32 tahun yang lalu. Tetapi, kesempatan untuk melihat Titanic bisa saja terbatas. Pasalnya, dari studi yang dihelat pada 2016, ditemukan bakteri ekstrim yang bisa memakan habis bangkai kapal dalam waktu 15-20 tahun mendatang.

Lantas berapa banderol perjalanan itu? Seperti yang sudah disebutkan di atas, nilainya tidak murah. Per orang, Blue Marble Private mematok harga Rp 1,4 miliar! Nanti, wisatawan akan menghabiskan waktu delapan hari perjalanan yang dimulai dari Newfoundland, Kanada. Puncaknya adalah mengunjungi Titanic yang berada di dalam Samudera Atlantik dengan naik kapal selam yang terbuat dari titanium dan fiber karbon.

Tetapi jangan salah, meski banderolnya selangit, grup perjalanan pertama sudah full booked. Alias sold out. Blue Marble Private pun menyebut kalau harga itu sebenarnya tidak mahal-mahal amat. ”Harga kami setara dengan tiket kelas satu Titanic pada 1912, setelah dihitung dengan inflasi, yang berbenderol Rp 57 juta,” kata biro perjalanan itu dalam rilis resminya.

Jadi, apa yang ditawarkan mereka? Klien nanti disebut sebagai Mission Specialist dan bakal belajar menjadi bagian dari tim ekspedisi. Selama perjalanan, mereka akan naik yatch mewah dan berkesempatan untuk menyelam tiga hari dengan waktu penyelaman sampai tiga jam per sesi.

Wisatawan juga akan bekesempatan mengunjungi titik-titik unik di Titanic selama tiga jam. ”Kami akan membawa Anda ke deck, jembatan, dan lobi utama kapal,” kata Elizabeth Ellis, founder Blue Marble Private. ”Saat menyelam, Anda juga bisa membawa scanner 3D dan 2D untuk menemukan benda-benda lain di dalam Titanic. Ini bakal menjadi pengalaman tak terlupakan,” sambung Ellis. (CNN/tia)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

7 Jemaah Haji Asal Provinsi Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

21 June 2024 - 15:19 WIB

Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak pada Ajang Copa America

21 June 2024 - 15:11 WIB

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

80 Ribu Anak-anak Di Bawah Usia 10 Tahun Tercatat Memainkan Judi Online

20 June 2024 - 14:58 WIB

Beneran Nih??? 15 Oknum Anggota Polrestabes Medan Jadi Buron Kasus Perampokan

19 June 2024 - 15:48 WIB

Trending di UTAMA