Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 27 Mar 2017 03:20 WIB ·

Pembongkaran Jembatan Kutablang Dua Bulan


 Pekerja membongkar rangkaian jembatan rangka baja Krueng Tingkem, Kutablang Bireuen untuk dapat segera dibangun jembatan permanen baru, Minggu (26/3).
RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT Perbesar

Pekerja membongkar rangkaian jembatan rangka baja Krueng Tingkem, Kutablang Bireuen untuk dapat segera dibangun jembatan permanen baru, Minggu (26/3). RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT

BIREUEN (RA) – Proses pembongkaran rangkaian jembatan rangka baja Krueng Tingkeum Kutablang Bireuen terus dipacu dengan target selesai dua bulan dan dapat segera dibangun baru sehingga dapat kembali dilintasi pengendara baik dari Medan – Banda Aceh atau sebaliknya, seperti semula.

“Rangkaian jembatan rangka baja sudah siap dibongkar ada empat segmen. Untuk pembongkaran habis kita target butuh waktu dua bulan,” ujar pelaksana PT Takabeya Suryadi ditanyai Rakyat Aceh, Minggu (26/3) pagi ditemui di jalan elak lagi diperbaiki di Desa Rancong Kutablang.

Dalam proses pembongkaran jembatan sebelah barat masih lancar belum ada kendala yang berarti dan pekerja masih terus bekerja membongkar setiap segmen jembatan dengan penuh ekstra hati-hati resiko dibawah aliran sungai.

“Sudah empat segmen dibuka dan tahap pembongkaran butuh waktu dua bulan sekalian dengan proses pembersihan untuk dibangun baru. Rangkaian jembatan dibongkar itu dibawa ke tempat penyimpanan di Pidie Jaya karena menjadi barang inventaris negara,” terangnya.

Untuk diketahui jembatan baru yang permanen penganti jembatan rangka baja lagi dibongkar telah rusak berat paska tiang tengah patah tersangkut kayu dibawa banjir badang. Tetap dibangun diposisi semula bentuknya sisi barat dan timur masing-masing 30 meter dibangun jembatan plat beton dan rangka baja ditengah tidak lagi dipakai tiang ditengahnya. (rah/min)

 

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Aceh Utara Berduka, 226 unit Rumah dan Kedai Rusak

19 July 2024 - 11:35 WIB

Puting Beliung Rusak 53 Rumah Warga Nibong dan Langkahan Aceh Utara

19 July 2024 - 09:59 WIB

Kodim 0102/Pidie Gelar Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

18 July 2024 - 14:06 WIB

Jaga Ekosistem Alam, Kodim 0102/Pidie dan Jajaran Semai 3000 Bibit Pohon Keras dan Manggrove

17 July 2024 - 12:44 WIB

Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

16 July 2024 - 11:57 WIB

DPRK Abdya Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati

16 July 2024 - 06:22 WIB

Trending di DAERAH