Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 28 Mar 2017 02:13 WIB ·

Polisi Sita Sembilan Senjata


 SENJATA ILEGAL: Personil Satlantas Aceh Tamiang menunjukan barang bukti senjata ilegal yang disita saat Operasi Simpatik 2017 di Aceh Tamiang, Senin (27/3).
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

SENJATA ILEGAL: Personil Satlantas Aceh Tamiang menunjukan barang bukti senjata ilegal yang disita saat Operasi Simpatik 2017 di Aceh Tamiang, Senin (27/3). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Polisi lalu lintas Aceh Tamiang berhasil menyita sejumlah senjata Perbakin ilegal. Senjata itu didapat dari dalam mobil Honda Jazz saat petugas menggelar operasi razia rutin, Senin (27/3).
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan menjelaskan, berdasarkan laporan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, kronologis kejadian bermula saat petugas sedang menggelar razia, sebuah mobil Jazz melaju kencang dan tidak mengindahkan perintah petugas untuk berhentikan mobil tersebut.
“Ketika dilakukan pengejaran oleh petugas, mobil tersebut juga sempat menerobos barisan razia sebelum akhirnya berhasil diberhentikan paksa oleh petugas,” sebutnya.
Saat dilakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan, petugas mendapati bahwa STNK berikut pajak kendaraan sudah kadaluarsa, penggunaan plat nomor kendaraan yang tidak sesuai.
“Dan petugas juga berhasil menemukan sembilan pucuk senjata Perbakin ilegal yang tidak dilengkapi dokumen yang sah,” sebutnya.
Kemudian salah satu dari empat penumpang warga sipil juga mengantongi KTA milik anggota TNI AD, berpangkat Serka dan bukan atas namanya sendiri.
“Dan kini keempat orang penumpang tersebut, berikut sejumlah barang bukti telah disita oleh Satlantas telah diserahkan ke Satreskrim Aceh Tamiang guna dilakukan pengusutan lebih lanjut,” katanya. (ibi/mai)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

ISBI Aceh Beri Ruang Seniman dan Budayawan Raih Gelar Sarjana

16 July 2024 - 20:12 WIB

Presiden Jokowi Transit di Aceh Sebelum Bertolak ke Abu Dhabi

16 July 2024 - 18:03 WIB

Pimti Kemenkumham Aceh Hadiri Rakordal Program Dukman Tahun 2024

16 July 2024 - 15:52 WIB

Waskita Karya Bangun Lapangan Pacu Kuda Persiapan PON Aceh – Sumut

16 July 2024 - 15:40 WIB

AKN Aceh Barat dan DSI Gelar Pelatihan Sembelih Ayam Halal

16 July 2024 - 15:11 WIB

Polres Aceh Besar Gelar Farewell Parade dan Tradisi Pedang Pora dalam Rangka Lepas Sambut Jabatan Kapolres

16 July 2024 - 06:17 WIB

Trending di METROPOLIS