PTT Diusulkan CPNS Diumumkan di Facebook

Rakyat Aceh

SUKA MAKMUE (RA) – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Nagan Raya mengaku sudah mengumumkan Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan di Kabupaten Nagan Raya tahun 2017.

Zakaria, kepala BKPP Nagan Raya, mengatakan telah membuat pengumuman sebanyak 133 orang PTT yang diajukan untuk diangkat sebagai CPNS tahun 2017 di website, akun facebook, dan papan informasi di kantor BKPP Nagan Raya di kompleks perkantoran Suka Makmue.

Hasil pencarian Harian Rakyat Aceh di akun Facebook Bkpsdm Kab. Nagan Raya menyebutkan, pengumuman nomor: 813/BKPSDM/734/2017 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Tahun Anggaran 2017.

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor R/16/S.SM.01.00/2017 Tanggal 1 Februari 2017 tentang Penyampaian Penetapan Kebutuhan PNS dari Program Pegawai Tidak Tetap dan Hasil Seleksi Kompetensi dasar Kementerian Kesehatan.

Zakaria, mengatakan, pihaknya mengaku heran karena ada yang mengatakan PTT yang diajukan untuk CPNS itu belum diumumkan, padahal sebelum mereka melakukan aksi demo di DPRK Nagan Raya dua hari lalu, PTT itu sudah diumumkan.

“PTT sudah diumumkan, dan kita sudah memanggil semua PTT ke aula Dinkas Nagan Raya beberapa waktu lalu untuk melengkapi syarat untuk diajukan CPNS,” kata Zakaria, dikonfirmasi Rakyat Aceh, Senin (27/3).

Setelah pihaknya menerima dari Kementerian Kesehatan untuk diajukan CPNS, BKPP langsung memanggil semua PTT di Nagan Raya. Dirinya terasa aneh juga dikatakan tidak diumumkan, sedangkan PTT sudah diberikan pengumuman, dan mereka sudah dipanggil semua.

“Sebanyak 133 PPT diantaranya ada sembilan orang dokter, saat ini mereka belum CPNS tapi sedang diinput data guna diusulkan CPNS. Sekarang untuk SK penentuan pengangkatan mengusulkan CPNS lagi dalam proses,” pungkasnya. (ibr/slm)