Telkomsel Bantu Warga Korban Banjir Bandang di Padang Sidempuan

Manajemen Telkomsel menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir bandang di Padang Sidempuan/Ist

Padang Sidempuan (RA) – Banjir bandang yang melanda sebagian wilayah di Padang Sidempuan, Minggu (26/3) malam, telah memporak-porandakan puluhan rumah warga di beberapa kelurahan termasuk adanya korban jiwa.

Untuk membantu meringankan beban warga selama masa pemulihan pasca bencana tersebut, Telkomsel melalui program CSR langsung menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pangan untuk warga pada enam kecamatan yang terdampak banjir. Telkomsel secara proaktif langsung menyerahkan bantuan segera setelah mengetahui musibah tersebut dan menyerahkan bantuan kepada warga pada Senin (27/3) siang.

Manager Branch Padang Sidempuan Royke H.V Sumual mengatakan, “Telkomsel turut prihatin atas musibah yang dialami warga yang terdampak banjir di Padang Sidempuan, dan turut mendoakan agar kondisi segera normal kembali. Sebagai bentuk kepedulian kami, Telkomsel memberikan bantuan pangan untuk dimanfaatkan warga terdampak banjir tersebut, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkan”.

Pada musibah ini Telkomsel memastikan tetap dapat melayani pelanggan dengan baik, dan Guna menjaga performansi jaringan di daerah terkena dampak bencana, team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi jaringan agar tetap dapat melayani pelanggan dengan baik.

Telkomsel juga menyiagakan Mobile Backup Power yang akan difungsikan sebagai catuan daya listrik cadangan ke daerah yang membutuhkan. Ini diutamakan daerah yang memiliki potensi mengalami pemadaman listrik yang akan berlangsung lama, sehingga layanan kepada pelanggan tetap terjaga.

Royke menambahkan “Selain menjaga kualitas jaringan, kita juga menjamin ketersediaan produk Telkomsel baik paket perdana kartu prabayar simPATI, kartu AS, dan LOOP maupun pulsa isi ulang hingga ke tingkat Oulet yang tersebar di wilayah ini”.(rel)