Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 31 Mar 2017 13:06 WIB ·

Amien Rais: Bahaya Jika Ahok Terus Diistimewakan


 Amien Rais. Foto: dokumen JPNN.Com Perbesar

Amien Rais. Foto: dokumen JPNN.Com

Harianrakyataceh.com –  Mantan Ketua MPR Amien Rais mengingatkan pemerintah agar tidak mengistimewakan Basuki T Purnama alias Ahok. Amien bahkan menyampaikan peringatannya saat bertemu Menkopolhuka Wiranto di Jakarta, Jumat (31/3).

Amien bersama delegasi Forum Umat Islam (FUI) yang hari ini menggelar Aksi 313 menemui Wiranto. Menurutnya, pemerintah sebaiknya tidak terlalu ikut campur soal Ahok.

“Intinya jangan diistimewakan Ahok itu. Karena kalau diistimewakan, bisa berbahaya,” ujar Amien usai pertemuan dengan Wiranto.

Tokoh pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah bertindak aneh dalam menyikapi Ahok. Sebab, Gubernur DKI Jakarta yang kini menyandang status terdakwapenodaan agama itu harusnya sudah dinonaktifkan.

Hal itu sesuai ketentuan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Pasal 83 ayat 1, 2, dan 3 UU itu mengatur tentang pemberhentian kepala daerah yang menjadi terdakwa dalam perkara dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

Menurut Amien, setiap kepala daerah yang menjadi terdakwa juga selalu dinonaktifkan oleh pemerintah. Namun, pada saat Ahok yang menjadi terdakwa, pemerintah justru mengambil sikap berbeda.

“Kalau Ahok ini kok begitu jadi terdakwa malah diaktifkan lagi,” katanya.(cr2/JPG)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Mendagri Beri Arahan Khusus Pj Bupati/Walikota yang Baru di Ruang Kerjanya

15 July 2024 - 21:47 WIB

PBNU Akan Panggil 5 tokoh muda NU Usai Pertemuannya dengan Presiden Israel

15 July 2024 - 15:13 WIB

Jokowi Obral HGU IKN hingga 190 Tahun, PKS: Ini Namanya IKN for Sale!

14 July 2024 - 14:39 WIB

Haji Uma Turut Bantu Pemulangan Remaja Aceh Utara yang Mengalami Kecelakaan Lalu Lintas di Tangerang

13 July 2024 - 09:57 WIB

Basarnas kerahkan kekuatan penuh cari 17 penambang emas di Gorontalo

8 July 2024 - 14:54 WIB

Jenazah Warga Bireuen Dipulangkan Dari Malaysia, Haji Uma, PPAM dan BP2MI ikut Bantu Fasilitasi

7 July 2024 - 23:17 WIB

Trending di NASIONAL