Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 31 Mar 2017 05:34 WIB ·

PA Ikuti Putusan DKPP


 PA Ikuti Putusan DKPP Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) hari ini berencana akan sidangkan kasus pernyataan Muzakir Manaf, saat berkampanye di Pidie, seperti diberikatan Rakyat Aceh kemarin, Tim Pemenangan Irwandi sudah melaporkan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh ke DKPP.

Mereka beralasan ketika melaporkan kasus itu, Panwaslih tidak menerima dan menindaklanjuti atas laporan pelanggaran tersebut. Juru Bicara Partai Aceh Suadi Sulaiman, mengatakan, kasus yang disidangkan tersebut sudah kadaluarsa kerena melewati batas waktu yang ditentukan aturan ketika melaporkan dugaan pelanggaran.

“Yang kita tahu bahwa pelaporan tersebut sudah melewati waktu, ketika melaporkan ke Pawaslih Aceh pada saat itu,” kata Suadi, Kamis (30/3).

Kendati demikian, ia tidak mempermasalahakan Tim Pemenangan Irwandi melaporkan kasus tersebut ke DKPP, ia menilai pelaporan itu sah-sah saja untuk mencari keadilan.

“Kalaupun sekarang sudah dilaporkan ke DKPP, itu wajar saja, nama saja untuk mencari keadilan. Sebagaimana gugutan yang kita ajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sekarang ini (terkait hasil Pilkada Aceh),” ujarnya.

Menurutnya, pokok permasalahan yang dilaporkan tersebut lebih pada kode etik pihak penyelenggran Pilkada dalam menjalankan tugas dan kewenangannya. Sehingga pihaknya tidak terlalu jauh mengomentari ihwal perkara itu.

“Namun perlu diketahui, jika itu sudah dilaporkan ke DKPP. Kami juga tidak tahu dan itu lebih mengarah kode etik pihak penyelanggaran Pilkada (Panwaslih),” tukasnya.

Dirinya menyatakan, Partai Aceh akan tetap mengikuti segala aturan dan proses hukum yang sedang berlangsung.”Partai Aceh menyatakan kooperatif terhadap hukum. Dan kasus itu sudah expired (kadaluarsa) dilaporkan di luar batas yang ditentukan,” tandasnya. (mur/mai)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dinsos Aceh Bahas Usulan Pahlawan Nasional Sultan Alaidin Mahmudsyah dan Tgk Chik Pante Geulima Bersama Ahli Waris

27 February 2024 - 11:06 WIB

Yayasan Baiturrahman Peduli Umat, Lantik Kepala Baru MTsS Darussyariah Masjid Raya Baiturrahman

27 February 2024 - 08:57 WIB

Jelang Ramadhan, Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah di 8 Lokasi

27 February 2024 - 07:31 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar FKP RKPD Tahun 2025

27 February 2024 - 07:27 WIB

Pj Bupati Muhammad Iswanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni Kolaborasi Islamic Relief dan Baitul Mal Aceh Besar

27 February 2024 - 07:23 WIB

Raup Suara Terbanyak, PKS Kunci Kursi Ketua DPRK Banda Aceh

26 February 2024 - 16:59 WIB

Trending di UTAMA